Sukses


PSIM Berambisi Sapu Bersih 3 Laga Sisa di Grup 2 Pegadaian Liga 2

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta tinggal menyisakan tiga laga di Grup 2 Pegadaian Liga 2 2023/2024. Dua pertandingan di antaranya dimainkan di kandang, Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Klub yang dijuluki Laskar Mataram itu menjamu Malut United (25/11/2023) dan Nusantara United (11/12/2023). Dilanjutkan melakoni partai tandang melawan Persikab Bandung (17/11/2023).

PSIM Yogyakarta saat ini berada di posisi kedua dengan koleksi 19 poin. Hasil dari enam kemenangan, seri, dan dua kali kalah dari sembilan laga yang dijalani. Mereka terpaut satu angka dari pemuncak klasemen sementara, FC Bekasi City.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tetap Fokus

Pasukan Kas Hartadi siap memaksimalkan tiga pertandingan sisa dengan kemenangan. Tambahan poin makin memudahkan langkah mereka melaju ke babak 12 besar Liga 2.

Kas Hartadi meminta anak asuhnya tetap fokus. Meski menempati posisi yang cukup aman, arsitek asal Surakarta itu tak ingin Hariono dkk. terlena. Para pemain pantang berpuas diri jika ingin mewujudkan target lolos ke Liga 1 musim depan.

Bagi Kas, capaian sejauh ini tidak ada artinya kalau di sisa laga mendatang PSIM mengalami kekalahan. Menurutnya, para tim pesaing juga akan berjuang mati-matian untuk meraup kemenangan.

"Intinya tim tetap harus konsentrasi dengan pertandingan selanjutnya. Karena posisi saat ini kan belum pasti bisa lolos ke 12 besar," ujar Kas Hartadi.

"Laga demi laga harus dijalani dengan penuh semangat, yang penting setiap pertandingan tentu kami targetkan menang," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Butuh 3 Poin Lagi

Di sisi lain, Laskar Mataram sebetulnya hanya butuh tiga poin saja untuk memastikan diri lolos ke babak 12 besar Liga 2. Dengan tabungan 22 angka, PSIM tidak akan terlempar dari tiga besar klasemen akhir. Meski, tim-tim di bawahnya menyapu bersih semua laga sisa.

Adapun peringkat ketiga klasemen sementara Grup 2 Liga 2 kini ditempati oleh Malut United yang mengemas 12 poin dari tujuh laga. Disusul Nusantara United dengan koleksi 10 poin dari sembilan pertandingan.

Urutan kelima ada Persikab yang membukukan sembilan poin dari delapan laga. Sedangkan Perserang menduduki peringkat tujuh dengan enam poin dari tujuh pertandingan. Posisi buncit dihuni PSKC Cimahi dengan lima poin dari sembilan laga.

4 dari 4 halaman

Pemain Anyar Bawa Dampak Positif

PSIM Yogyakarta meraih dua kemenangan beruntun dalam laga terakhirnya di Liga 2. Mereka melewati dua pertandingan dengan skor identik 1-0 ketika bersua PSKC Cimahi dan Perserang Serang.

Hasil impresif itu tak lepas dari penampilan apik para pemain yang didatangkan pada bursa transfer paruh musim ini. Beberapa di antaranya macam Kim Bong-jin, Augusto Neto, hingga Krisna Budianto.

Kehadiran Kim Bong-jin membikin lini belakang PSIM Yogyakarta makin kokoh dan sulit ditembus lawan. Buktinya dalam dua laga terakhir Laskar Mataram sukses mengukir clean sheet.

Begitu pula dengan Augusto dan Krisna yang jadi pahlawan kemenangan bagi PSIM Yogyakarta. Kedua pemain ini sama-sama menceploskan sebiji gol.

Video Populer

Foto Populer