Sukses


Jelang Jumpa Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Jepang Hadapi Thailand pada Uji Coba

Bola.com, Tokyo - Timnas Jepang akan menghadapi Thailand pada laga eksibisi yang berlangsung di Japan National Stadium, Tokyo (1/1/2024). Laga ini menjadi pemanasan buat Jepang sebelum jumpa Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Laga eksibisi bertajuk Toyo Tires Cup 2024 berlangsung dua pekan sebelum Piala Asia 2023. Pelatih memanggil 23 pemain yang sepertinya juga akan digunakan untuk Piala Asia.

Menurut Federasi Sepak Bola Jepang (JFA), Timnas Jepang akan berkumpul dan memulai latihan pada 28 Desember 2023. Sejumlah pemain yang berkarier di Eropa turut dalam skuad untuk pertandingan kontra Thailand.

Meskipun hanya laga eksibisi, Jepang diyakini akan memaksimalkan duel melawan Thailand. Apalagi Thailand merupakan tim asal Asia Tenggara yang sudah sering menghadapi Timnas Indonesia sehingga gaya permainannya dianggap tak punya banyak perbedaan.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kekuatan Terbaik

Timnas Indonesia wajib mewaspadai Jepang pada Piala Asia 2023. Jepang sepertinya akan mempertahankan mayoritas pemain yang dipanggil untuk duel melawan Thailand.

Dalam 23 nama pemain yang dipanggil, ada Takumi Minamino (AS Monaco), KonItakura (Borussia Monchengladbach), hingga Keito Nakamura (Reims). Selain itu, Jepang juga diperkuat nama-nama yang langganan asal klub lokal.

Jepang sedang memiliki tren positif sepanjang 2023. Dalam 10 laga yang sudah dimainkan, Jepang meraih delapan kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

3 dari 3 halaman

Hadapi Libya

Sementara itu, Timnas Indonesia akan menghadapi Libya pada dua laga uji coba jelang Piala Asia 2023. Laga akan digelar di Turki sembari pasukan Shin Tae-yong melakukan pemusatan latihan.

Timnas Indonesia akan memaksimalkan uji coba melawan Libya. Laga diharapkan bisa menambah persiapan Timnas Garuda jelang bertarung di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Selain menghadapi Jepang, Indonesia akan bersaing dengan Irak dan Vietnam.

Video Populer

Foto Populer