Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Arema Vs Persis: Hindari Kartu Merah, Singo Edan Yakin Menang

Bola.com, Gianyar - Arema FC berambisi memutus rentetan hasil negatif pada pekan 22 BRI Liga 1 2023/2024. Mereka akan menjamu Persis Solo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (9/12/2023). Sebelumnya, Arema menelan dua kekalahan beruntun. Dari Persik Kediri dan Bali United.

Meskipun Persis bukan lawan ringan, namun tim berjuluk Singo Edan ini optimis bisa meraih tiga poin. Dari segi permainan, Dedik Setiawan dkk sudah membaik. Tinggal satu pekerjaan yang harus dilakukan.

Menghindari kartu merah. Karena dua laga sebelumnya, Singo Edan selalu menerima kartu merah. Itu jadi faktor yang membuat mereka gagal meraih poin.

“Kami sudah bekerja keras dalam sepekan. Dan semua tahu, kerja keras tidak cukup. Pemain dalam motivasi tinggi melakukan apapun untuk kemenangan. Kami harap, bisa menyelesaikan pertandingan dengan pemain lengkap. Karena dua kekalahan sebelumnya, disertai kartu merah,” kata pelatih Arema FC, Fernando Valente.

Saat melawan Persik, Arema kehilangan Jayus Hariono. Sedangkan duel melawan Bali United, Ariel Lucero yang diusir wasit. Padahal dalam dua laga tersebut, Arema dalam performa yang bagus. Mereka menguasai permainan. Akan lain hasilnya jika Singo Edan bermain dengan kekuatan penuh.

2 dari 5 halaman

Motivasi Arema

Dalam laga ini, pemain Arema FC diberi motivasi untuk memangkas jarak dengan tim diatasnya. Mengingat Singo Edan masih terpaku zona degradasi. Tepatnya urutan 16 dengan 18 poin.

Andaikan meraih tiga poin di laga ini, belum bisa naik peringkat. Setidaknya mereka bisa memangkas jarak 5 poin dari Persita Tangerang yang ada di posisi 15 klasemen sementara.

“Kami ingin bangkit. Pasti ada waktunya untuk meraih kemenangan. Kami tahu, Persis tim dengan materi pemain bagus. Mereka mengandalkan transisi sebagai senjatanya. Namun, kami sudah siapkan antisipasinya,” tegasnya.

3 dari 5 halaman

Minimalkan Kesalahan

Mantan pelatih Shakhtar Donetsk U-19 tersebut berharap anak buahnya tidak melakukan kesalahan lagi. Berkaca dari laga lawan Bali United, tiga gol ke gawang Julian Schwarzer bermula dari kesalahan sendiri.

“Sangat penting mempertahankan organisasi permainan. Bermain secara kolektif. Jika tidak, lawan bisa mencetak gol dari kesalahan kami,” terangnya.

Lebih jauh, Fernando sudah memetakan kekuatan Persis. Dia menyebut para pemain asing lawan memegang peran penting.

“Persis tim kuat dengan pemain bagus. Pemain asing juga memegang peran penting. Tapi, kami yakin, mereka akan melakukan perubahan. Kami akan coba antisipasinya,” tegas pelatih 64 tahun ini.

4 dari 5 halaman

Persis Unggul Recovery

Kubu Persis tak kalah optimis menghadapi laga ini. Mereka percaya diri bisa memberikan kekalahan ketiga secara beruntun untuk Arema. Faktor pertama, Persis punya kondisi pemain yang lebih baik. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini tidak menjalani pertandingan pekan lalu.

Karena laga lawan Madura United mengalami penundaan. Jadi, mereka punya waktu dua pekan persiapan jelang lawan Arema.

“Kondisi pemain kami bagus. Jadi bisa fokus penuh persiapan taktikal. Sepertinya, kami akan menjalani pertandingan yang bagus. Dan akan memenangkan pertandingan lawan Arema,” jelas pelatih Persis, Leonardo Medina.

Bisa dibilang Persis membawa skuat terbaik dalam laga ini. Enam pemain asing siap diturunkan. Termasuk rekrutan baru dari Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto.

“Setiap hari kami berfikir untuk menang. Kami tahu Arema tim yang perlu menang juga. Tapi kami percaya, bisa dan harus menang,” tegasnya.

5 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer (kiper); Achmad Maulana, Charles Raphael, Syaeful Anwar, Ahmad Alfarizi (belakang); Ginanjar Wahyu, Julian Guevara, Arkhan Fikri, Dendi Santoso (tengah); Dedik Setiawan, Gilbert Alvarez (depan).

Pelatih: Fernando Valente. 

Persis Solo (4-3-3): M. Riyandi (kiper); Gavin Kwan, Jaimerson Xavier, Diego Bardanca, Eky Taufik (belakang); Alexis Messidoro, Sutanto Tan, Moussa Sidibe (tengah); Althaf Alrizky, Ramadhan Sananta, Roni Gomez (depan).

Pelatih: Leonardo Medina.

  • Sabtu, 9 Desember 2023
  • Kick Off 19.00 WIB
  • Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali
  • Prediksi Bola.com: 55:45     

Video Populer

Foto Populer