Sukses


BRI Liga 1: Manajemen Persib Minta dengan Tegas, Bobotoh Dilarang Awayday ke Bali

Bola.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung menyesalkan tindakan sekelompok bobotoh yang secara sengaja berusaha melanggar regulasi dengan mengkoordinasi awayday ke Bali untuk menyaksikan laga tandang Persib melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin, (18/12/2023).

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat menyebutkan, indikasi rencana keberangkatan sekelompok Bobotoh ke Bali tersebut terpantau dari sejumlah pengumuman ajakan awayday di beberapa akun media sosial.

Dalam ajakan awayday ke markas Bali United itu direncanakan berangkat dari Stadion Persib (Sidololig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (16/12/2023) dengan menggunakan bus.

"Tentu kami sangat menyesalkan masih ada sekelompok Bobotoh yang berencana melakukan awayday. Padahal sudah jelas-jelas ada regulasi yang melarangnya," kata Andang Ruhiat, Sabtu (9/12/2023) di Bandung.

2 dari 4 halaman

Pelajaran

Selain itu, kata Andang Ruhiat, insiden kericuhan pada pertandingan tandang Persib melawan Dewa United yang melibatkan sekelompok Bobotoh, ternyata tidak membuat jera, apalagi jadi bahan pembelajaran.

*"Dalam insiden kericuhan di Tangerang, pelaku yang dianggap provokator sudah mendapatkan sanksi berat dari Komisi Disiplin PSSI, bahkan ada yang sampai ditahan dan dijadikan tersangka oleh kepolisian setempat,” kata Andang Ruhiat.

“Mestinya, itu sudah cukup jadi pelajaran buat kita semua," lanjut Andang Ruhiat.

3 dari 4 halaman

Batalkan Awayday ke Bali

Untuk sekelompok Bobotoh yang sudah kadung mengumumkan ajakan untuk awayday ke Bali, Andang meminta mereka untuk membatalkannya. 

Sebab, pihak panitia tuan rumah Bali United pun dipastikan bakal secara tegas mencegah masuknya suporter tamu untuk memasuki stadion.

"Baiknya batalkan saja awayday-nya. Jangan memaksakan diri mendekati stadion apalagi sampai masuk menyaksikan pertandingan Bali United vs Persib,” pungkas Andang.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Persib

Video Populer

Foto Populer