Sukses


Menilik Persaingan Lolos 12 Besar Liga 2, Tim Jateng dan Jatim Saling Sikut

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Liga 2 2023/2024 semakin mendekati akhir babak awal. Sejumlah tim sudah memastikan lolos ke babak 12 besar, sedangkan beberapa lainnya harus bersaing di babak 16 kecil.

Dari empat grup, baru dua grup yang telah memastikan akan ada wakil ke babak selanjutnya. Grup 4 sudah merampungkan semua pertandingan.

Hasilnya, tiga tim teratas diisi oleh PSBS Biak, Persewar Waropen, dan Persipal Palu yang masuk babak 12 besar.

Sedangkan empat terbawah masih harus bersaing menghindari jerat degradasi, yakni Persipura Jayapura, Kalteng Putra, Sulut United, dan Persiba Balikpapan.

Selain itu, Grup 2 juga sudah memastikan ada tiga wakil yang bakal lolos meski belum merampungkan semua pertandingan.

Tiga tim teratas adalah Bekasi City, Malut United, dan PSIM Yogyakarta yang masih berpeluang juara atau promosi.

Empat tim lainnya sudah pasti masuk 16 kecil. Mereka adalah Nusantara United, Persikab Bandung, PSKC Cimahi, dan Perserang Serang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

PSMS Saling Sikut Vs Sriwijaya

Persaingan yang masih tersisa ada di Grup 1 yang berisikan klub-klub asal Sumatera. Dua tim teratas sudah disegel oleh Semen Padang dan Persiraja Banda Aceh. Masih ada satu slot menuju babak 12 besar.

Slot terakhir itu akan diperebutkan oleh PSMS Medan dan Sriwijaya FC. Keduanya sama-sama masih menyisakan satu pertandingan.

PSMS berpeluang lebih besar dengan mengoleksi 16 poin, sedangkan Sriwijaya baru punya 13 poin.

Kebetulan, PSMS dan Sriwijaya memang akan bertemu dalam laga terakhir pada 17 Desember 2023 nanti. Duel ini tentu akan jadi persaingan sengit untuk memperebutkan tiket terakhir itu.

Di pertemuan pertama, hasilnya seri. Kali ini, PSMS hanya perlu seri lagi karena dengan begitu bakal mengoleksi 17 poin.

Sedangkan Sriwijaya harus menang yang nantinya membuat kedua tim sama-sama punya 16 poin. Namun, situasi itu membuat Sriwijaya unggul head-to-head.

 

 

3 dari 4 halaman

Grup 3 Super Sengit

Persaingan yang paling sengit terdapat di Grup 3 yang berisikan klub-klub asal Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baru ada satu tim yang sudah pasti lolos 12 besar, yakni Persela Lamongan di puncak klasemen dengan 26 poin.

Di sisi lain, baru ada dua tim yang sudah pasti masuk 16 kecil. Mereka adalah Persekat Tegal dan Persipa Pati. Nah, empat tim lainnya masih akan bertarung memperebutkan dua tiket tersisa menuju 12 besar.

Empat tim itu adalah Deltras Sidoarjo (16 poin), Gresik United (16), Persijap Jepara (14), dan PSCS Cilacap (10).

Tiga tim pertama sudah melakoni 11 laga, sedangkan PSCS baru bertandingan 10 kali dan masih punya dua laga tersisa.

 

4 dari 4 halaman

Kans PSCS

PSCS pun berpeluang lolos karena berpotensi meraih 16 poin, tapi memenangi dua laga tersisa. PSCS wajib mengalahkan Persekat dulu demi masih masuk dalam persaingan ini.

Jika skenario itu berjalan, empat tim itu akan saling sikut karena mereka bakal berhadapan di laga terakhir pada 17 Desember 2023.

Gresik United dijadwalkan menjamu PSCS, lalu Deltras bakal melakoni laga kandang melawan Persijap.

Gresik United dan Deltras tentu hanya perlu hasil seri. Sedangkan Persijap dan PSCS harus berjuang keras memenangi pertandingan.

Jika tidak, tentu dua tim harus mau bersaing menghindari jerat degradasi di 16 kecil.

Menarik untuk menyaksikan persaingan yang tersisa ini. Sebab, 12 tim akan berusaha mendapatkan kans promosi, sedangkan 16 tim lainnya juga masih harus berjuang keras agar tak turun kasta.

Video Populer

Foto Populer