Sukses


Ditonton Shin Tae-yong dan Diikuti Gelandang Timnas Indonesia U-17, Nusantara Open 2023 Dimulai

Bola.com, Bekasi - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menonton pembukaan Nusantara Open 2023, turnamen level usia yang diikuti oleh 16 klub, mayoritas berasal dari BRI Liga 1 2023/2024.

Ke-16 kesebelasan itu ialah Persib Bandung, Persija Jakarta, PSIS Semarang, PSS Sleman, Persis Solo, Borneo FC Samarinda, hingga RANS Nusantara FC.

Selain itu, kontestan lainnya adalah Arema FC, Bintang Timur Atambua, Bali United, PSM Makassar, Bhayangkara FC, Maluku Utara Selection, PSLS Lhokseumawe, ASIOP, dan Garudayaksa Football Academy.

Turnamen yang ditayangkan di Moji dan Vidio itu telah dimulai di Garudayaksa Football Academy, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (14/12/2023) dan bakal berlangsung hingga 21 Desember 2023.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ada Ji Da Bin

Gelandang Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Ji Da Bin, turut bermain dalam turnamen ini. Pemain keturunan Korea Selatan itu membela ASIOP.

"Sebagai pelatih Timnas Indonesia, saya melihat turnamen ini sangat bahagia karena memberikan kejuaraan untuk anak-anak muda," ujar Shin Tae-yong kepada wartawan.

Ketua PSSI, Erick Thohir, juga merespons positif turnamen level usia ini. "Cita-cita kita sama, ingin melihat sepak bola Indonesia bersaing di level dunia," jelas Erick Thohir lewat akun Instagramnya, @erickthohir, Kamis (14/12/2023).

3 dari 4 halaman

Persib U-17 Juara Tahun Lalu

Pada tahun lalu, pemenang Nusantara Open adalah Persib Bandung U-17. Keberhasilan itu membuat klub dari Kota Kembang ini dikirimkan untuk menimba ilmu di Aspire Academy di Qatar.

Selain Shin Tae-yong dan Erick Thohir, seremonial Nusantara Open 2023 juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo serta pembina Garudayaksa Football Academy, Prabowo Subianto.

"Akademi Garudayaksa terbuka untuk umum. Kami mengadakan pembibitan melalui proses seleksi daerah yang terbaik disekolahkan di sini," tutur Prabowo.

4 dari 4 halaman

Pembagian Grup Nusantara Open 2023

Grup A: Persib Bandung, Rans Nusantara, Arema FC, Borneo FC

Grup B: Garudayaksa FA, PSS Sleman, Bali United, PSLS Lhokseumawe

Grup C: Persija Jakarta, Maluku Utara Selection, Bhayangkara FC, PSM Makassar

Grup D: ASIOP Apacinti, Persis Solo, PSIS Semarang, Bintang Timur Atambua

Video Populer

Foto Populer