Sukses


FIFA Setujui Perpindahan Federasi Justin Hubner dari KNVB ke PSSI, Sah Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, mengabarkan FIFA telah mengesahkan perpindahan asosiasi Justin Hubner dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI.

Lewat akun Instagramnya, @erickthohir, pada Jumat (15/12/2023) pagi WIB, Erick Thohir mengunggah surat dari FIFA perihal persetujuan peralihan federasi Justin Hubner.

Keputusan FIFA yang terbit pada Rabu (13/12/2023) itu membuat Justin Hubner sudah legal untuk memperkuat Timnas Indonesia. Terdekat, Hubner bisa tampil di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Justin Hubner diangkat sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) lewat proses naturalisasi setelah diambil sumpah kewarganegaraan RI pada 6 Desember 2023.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 5 halaman

Ungkapan Erick Thohir

"Setelah proses naturalisasi tuntas, Alhamdulillah Justin Hubner sudah menyelesaikan proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI," tulis Erick Thohir.

Sebelum memilih untuk berpaling ke Timnas Indonesia, Justin Hubner pernah bermain tujuh kali untuk Timnas Belanda U-19 dan sekali buat Belanda U-20.

"Justin Hubner yang sebelumnya pernah memperkuat Timnas Belanda U-20, kini sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam waktu dekat," jelas Erick Thohir.

3 dari 5 halaman

Dibawa ke Turki

Justin Hubner adalah kapten Wolverhampton Wanderers U-21. Bek berusia 20 tahun itu hampir debut di Premier League ketika melawan Arsenal pada 2 Desember 2023. 

Namun, palang pintu berpostur 187 cm itu belum mendapatkan kesempatan berlaga dan hanya duduk manis di bangku cadangan. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengisyaratkan akan membawa Justin Hubner ke pemusatan latihan di Turki sebagai persiapan untuk Piala Asia 2023.

4 dari 5 halaman

Antusiasme Shin Tae-yong

Timnas Indonesia bakal menggelar training camp di Turki pada 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024 dan dua kali beruji coba dengan Timnas Libya.

"Justin Hubner bisa dibawa ke Piala Asia 2023," ujar Shin Tae-yong. "Memang ada pemain naturalisasi tambahan yaitu Justin Hubner. Mungkin selain itu ada beberapa pemain yang datang, pasti skuad akan lebih baik," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Unggahan Erick Thohir

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Video Populer

Foto Populer