Sukses


Siap Tempur Bersama Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Tantang Timnas Jepang Bawa Skuad Terbaik di Piala Asia 2023

Bola.com, Solo - Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, tidak sedikit pun merasa gentar menghadapi persaingan saat menatap kontestan yang ada di Grup D Piala Asia 2023 yang akan digelar mulai Januari 2024.

Egy Maulana Vikri berharap para pemain Timnas Indonesia mampu mengeluarkan performa terbaiknya dalam kejuaraan ini. Skuad Garuda diharapkan bisa mempersembahkan prestasi yang membanggakan kepada pendukungnya.

"Tentu saya merasa senang kalau masih dipercaya di Timnas Indonesia. Namun, pemanggilannya memang belum tahu," ujar Egy Maulana Vikri ketika ditemui awak media di Stadion Manahan, Minggu (17/12/2023).

"Saya berharap di Piala Asia 2023 nanti, semua pemain Timnas Indonesia bisa menampilkan permainan yang terbaik, sehingga mampu mendapatkan hasil yang membanggakan Indonesia," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Tidak Boleh Takut

Winger yang kini memperkuat Dewa United itu menyadari skuad Garuda memang bakal menghadapi ujian yang berat di Grup D Piala Asia 2023. Sebab, mereka akan melawan Jepang, Irak, dan Vietnam.

Namun, kata Egy Maulana Vikri, hal itu semestinya tidak membuat Timnas Indonesia merasa rendah diri. Mereka harus tetap optimistis untuk meraih hasil terbaik di Piala Asia 2023.

“Semua lawan yang tergabung di Grup D adalah tim yang bagus. Semuanya berkualitas. Namun, kita tidak boleh takut untuk menghadapi mereka,” ujarnya.

“Yang jelas, kami juga harus memiliki target yang tinggi untuk bisa memenangkan pertandingan di Piala Asia 2023 nanti,” lanjut Egy.

3 dari 4 halaman

Bawa Kekuatan Terbaik

Pemain berusia 23 tahun itu pun juga tak gentar apabila harus melawan pemain-pemain asal Jepang yang kini banyak beredar di kompetisi Eropa. Beberapa nama beken belakangan ini ialah Kaoru Mitoma yang berkarier bersama Brighton and Hove Albion.

Menurut Egy Maulana Vikri, mayoritas materi pemain yang dimiliki pelatih Hajime Moriyasu memang berkualitas. Dia justru menantang tim Samurai Biru untuk membawa skuad terbaiknya agar duel di Grup D berjalan menarik.

“Pasti mereka memanggil pemain-pemain terbaiknya. Harus membawa skuad terbaik, agar bisa menghadapi skuad terbaik negara kita. Sehingga, nanti pertandingannya seru,” ujarnya.

“Tidak apa-apa melawan Mitoma atau yang lain. Gas terus. Nanti pasti akan dibahas oleh tim pelatih bagaimana menghadapi mereka,” ia menambahkan.

4 dari 4 halaman

Tampil Impresif

Egy Maulana Vikri memang baru saja menampilkan performa impresif dengan menyumbang gol ketika Dewa United menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/12/2023).

Satu gol yang dicetak Egy Maulana Vikri ini tak hanya membantu Dewa United meraih kemenangan pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Sebab, dia sukses menambah pundi-pundi golnya.

Sejauh ini, pemain yang sudah mengoleksi 20 caps Timnas Indonesia itu sudah menyumbangkan total lima gol dan empat assist untuk Tangsel Warriors.

Video Populer

Foto Populer