Sukses


Pesan Pelatih PSS untuk Hokky Caraka yang Dipanggil TC Timnas Indonesia di Turki: Yang Penting Bebas Cedera

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menyumbangkan satu pemain mudanya untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki. Dia adalah striker, Hokky Caraka. Pemanggilan tersebut membuat sang pelatih Risto Vidakovic bangga.

Ini untuk kali kedua bagi Hokky bergabung dengan Timnas Senior. Sebelumnya, penyerang berusia 19 tahun itu juga masuk dalam daftar pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama melawan Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Adapun pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi Piala Asia 2023 di Qatar. Pada turnamen yang dihelat pada 12 Januari-10 Februari 2024 itu, Indonesia tergabung di Grup D bersama Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 29 nama untuk training camp di Turki. Agenda pemusatan latihan rencananya berlangsung pada 20 Desember 2023-6 Januari 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dukungan

Selama di Turki, Garuda bakal melakoni beberapa uji coba.

"Hal ini tentu saja sangat bagus bagi PSS Sleman memiliki anggota tim yang menjadi pemain tim nasional," ujar Risto di kediamannya, Spanyol pada Selasa (19/13/2023) sore.

"Hokky Caraka saat ini masih berusia 19 tahun, ini menunjukkan talenta yang ia miliki sangat luar biasa,” sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Khawatir

Risto Vidakovic merasa senang Hokky Caraka kembali membela Tim Merah-Putih. Dia juga mengaku tak khawatir kalau seandainya sang pemain mengalami cedera ketika membela Timnas Indonesia.

“Pastinya dalam bermain sepak bola baik di Timnas maupun klub pastinya ada risiko terkena cedera," kata pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

"Saya percaya jajaran pelatih Timnas Indonesia sudah memiliki pengalaman apabila terjadi sesuatu pada Hokky. Saya berpikir positif tidak akan terjadi apa-apa dengan dirinya,” tambah dia.

4 dari 4 halaman

Masa Depan Timnas Indonesia

Di usia yang terbilang muda, Hokky Caraka tercatat sebagai pemain langganan Timnas Indonesia di kelompok usia. Pemain asal Ponjong, Gunungkidul itu cukup diandalkan mengisi barisan depan skuad Garuda.

Risto Vidakovic pun yakin Hokky Caraka akan jadi pemain penting buat Timnas Indonesia di masa depan. Menurutnya, karier Hokky di Timnas masih sangat panjang.

"Saya memiliki optimisme bahwa Hokky Caraka bisa menjadi bagian penting masa depan Timnas Indonesia," papar Risto Vidakovic.

"Untuk saat ini, saran saya ke Hokky adalah untuk menikmati setiap waktu di Timnas Indonesia dan manfaatkan kesempatanmu dengan baik ketika diberikan waktu bermain," pungkasnya.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer