Sukses


Jelang Jumpa Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Jepang Dapat Kabar Buruk dari Takefusa Kubo

Bola.com, Cadiz - Jepang dapat kabar buruk dari Takefusa Kubo jelang bersaing dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Pemain 22 tahun itu kabarnya mengalami cedera retak tulang rusuk.

Takefusa Kubo mendapatkan pukulan pada bagian samping di area rusuknya. Kejadian itu menimpa Takefusa Kubo saat membela Real Sociedad dalam laga melawan Cadiz (22/12/2023).

Menurut laporan Mundo Deportivo, Takefusa Kubo terlihat merasakan kesakitan setelah kejadian itu. Kabarnya akibat pukulan itu Takefusa Kubo mengalami retak tulang rusuk.

"Sebagai akibat dari pukulan itu, pemain Jepang tersebut mungkin mengalami retak tulang rusuk. Kondisi yang dapat menyebabkan konsekuensi yang tidak terduga pada masa depan, termasuk Piala Asia," tulis mereka.

Sampai saat ini Real Sociedad dan Timnas Jepang belum merilis kondisi terbaru dari Takefusa Kubo. Bila cedera parah, besar kemungkinan Takefusa Kubo bakal melewatkan Piala Asia 2023.

------

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kerugian Buat Jepang

Laju Jepang di Piala Asia 2023 tak akan mudah. Selain berjumpa Timnas Indonesia, pasukan Hajime Moriyasu akan bersaing dengan Irak dan Vietnam.

Absennya Takefusa Kubo tentu bakal menjadi kerugian buat Jepang. Apalagi Jepang akan berusaha untuk meraih gelar Piala Asia 2023.

Takefusa Kubo menjadi bagian penting dari Jepang sejak debut pada 2019. Sejauh ini, Takefusa Kubo sudah mencatatkan 29 pertandingan dan mencetak tiga gol.

3 dari 3 halaman

Ada Waktu

Jepang kini berburu dengan waktu untuk memastikan Takefusa Kubo pulih dari cedera. Ada tiga pekan untuk bisa memastikan kondisi sang pemain bugar dan siap diandalkan di Piala Asia 2023.

Pelatih Hajime Moriyasu diprediksi akan menunggu kepastian itu. Sebelum ke Piala Asia 2023, Jepang akan menghadapi Thailand pada laga eksibisi di Tokyo (1/1/2024).

Nama Takefusa Kubo memang tak dimasukkan dalam skuad Jepang. Namun, Jepang diprediksi masih akan mengandalkan sang pemain untuk Piala Asia 2023.

Video Populer

Foto Populer