Sukses


Jepang Dilanda Badai Cedera Menjelang Piala Asia 2023, 3 Bintang Terancam Absen

Bola.com, Jakarta Timnas Jepang dilanda badai cedera menjelang Piala Asia 2024.

Penyerang Jepang Kaoru Mitoma diragukan tampil setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat membela Brighton.

“Besok kami memiliki kurang lebih 10 pemain yang cedera, mungkin delapan, tetapi dua pemain tidak bisa menjadi starter dalam pertandingan,” kata manajer Brighton Roberto De Zerbi menjelang pertandingan kandang timnya melawan Tottenham.

“Mitoma adalah salah satunya. Kami telah kehilangan Kaoru selama sekitar enam minggu," katanya.

Mitoma yang berusia 26 tahun, pemain yang cepat dan terampil, mengalami cedera saat Brighton bermain imbang 1-1 melawan Crystal Palace Kamis lalu.

Piala Asia 2024, yang akan dimainkan di Qatar, dimulai pada 12 Januari dan pemenang empat kali Jepang tergabung di Grup D bersama Indonesia, Irak dan Vietnam.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tomiyasu Juga Cedera

Selain Mitoma, bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu juga tidak fit.

Arsenal tanpa lima pemain saat bermain imbang 1-1 melawan Liverpool. Fabio Vieira, Jurrien Timber, Takehiro Tomiyasu, Jorginho dan Jurrien Timber semuanya absen. Melawan West Ham, Arteta tidak akan diperkuat pemain yang sama.

Namun, belum jelas apakah Tomiyasu bisa fit dalam waktu dekat.

3 dari 3 halaman

Kondisi Kubo

Takefusa Kubo mendapatkan pukulan pada bagian samping di area rusuknya. Kejadian itu menimpa Takefusa Kubo saat membela Real Sociedad dalam laga melawan Cadiz (22/12/2023).

Menurut laporan Mundo Deportivo, Takefusa Kubo terlihat merasakan kesakitan setelah kejadian itu. Kabarnya akibat pukulan itu Takefusa Kubo mengalami retak tulang rusuk.

"Sebagai akibat dari pukulan itu, pemain Jepang tersebut mungkin mengalami retak tulang rusuk. Kondisi yang dapat menyebabkan konsekuensi yang tidak terduga pada masa depan, termasuk Piala Asia," tulis mereka.

Sampai saat ini Real Sociedad dan Timnas Jepang belum merilis kondisi terbaru dari Takefusa Kubo. Bila cedera parah, besar kemungkinan Takefusa Kubo bakal melewatkan Piala Asia 2023.

Video Populer

Foto Populer