Sukses


Marc Klok Tinggalkan Sosmed demi Timnas Indonesia dan Piala Asia 2024

Bola.com, Jakarta Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok memutuskan untuk istirahat sementara dari dunia media sosial agar bisa fokus melakukan persiapan Piala Asia 2023 di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Hal itu ditegaskan Marc Klok saat dihubungi awak media pada Kamis (28/12/2023).

“Saya ingin sepenuhnya fokus. Mungkin ini pengalaman satu kali dalam hidup saya. Jadi saya ingin menggapai hasil sebaik mungkin dan juga menjadi sosok terbaik dari diri saya,” jelas Marc Klok.

“Itu artinya saya tidak mau ada gangguan dan fokus kepada satu-satunya target, menjadi yang terbaik, dan bisa tetap sehat,” lanjut Marc Klok.

Sosial media lanjut Klok memang menawarkan banyak hal yang bagus, tetapi banyak juga hal buruk, terkadang menurut Klok banyak opini dan sentimen yang negatif dan kerap ada keluhan.

“Jadi saya tidak mau teralihkan karena elemen tersebut dan harus berada dalam iklim yang positif untuk meraih target yang diincar dan tentunya akan indah ketika itu bisa diraih,” tutur Klok.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Off Sementara

Pemain kelahiran Belanda itu memutuskan istirahat sementara dari sosial media, salah satunya dari Instagram sejak 19 Desember 2023.

Dalam postingan instagramnya @marcklok menulis tentang harapannya.

“Piala Asia, Januari 2024—turnamen terbesar dalam hidup saya dan panggung terbesar yang pernah kami capai sebagai sebuah negara dalam 17 tahun. Saya tidak bisa mengungkapkan betapa berdedikasi dan bersemangatnya saya menikmati pertunjukan dan perjalanan ini," tulis Klok.

"Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras selama babak kualifikasi, dimana tim tetap bertahan untuk mengamankan tempat di panggung bergengsi ini. Tujuan saya adalah tampil di level tertinggi, berusaha menjadi versi terbaik dari diri saya," lanjut gelandang Persib itu.

"Untuk berkomitmen penuh pada perjalanan ini, saya memutuskan untuk menghilangkan semua gangguan dan istirahat dari media sosial."

3 dari 4 halaman

Fokus

"Tim PR saya dari @statuspro_id akan mengelola media sosial saya 100% selama periode ini, untuk memastikan saya dapat mempertahankan fokus penuh dan tidak ada gangguan di bulan mendatang."

"Tidak ada alasan—hanya niat murni, fokus, dan kerja keras untuk hal yang paling saya sukai. Mari kita raih kehebatan bersama. Saya berharap dapat segera terhubung kembali dengan Anda semua! Tulis Klok."

4 dari 4 halaman

TC di Turki

Seperti diketahui para pemain Timnas Indonesia akan menjalani TC Turki hingga tanggal 6 Januari 2024. Selain latihan, mereka juga dijadwalkan menjalani rangkaian uji coba, tanggal 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian di tanggal 9 Januari melawan Iran di Qatar.

Selanjutnya, hanya 26 pemain akan dibawa ke Qatar untuk melakoni Piala Asia 2023.Timnas Indonesia menghadapi akan bersaing bersama Vietnam, Irak dan Jepang di Grup D Piala Asia 2024. Laga perdana skuad Garuda akan melawan Irak di tanggal 15 Januari 2024 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Video Populer

Foto Populer