Sukses


Piala Asia 2023: Shin Tae-yong Bakal Umumkan Skuad Resmi Timnas Indonesia Setelah Uji Coba Lawan Iran

Bola.com, Antalya - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berencana mengumumkan skuad akhir Piala Asia 2023 setelah laga melawan Iran (9/1/2023). Artinya dalam dua laga uji coba tersisa Timnas Indonesia masih menggunakan 28 pemain.

Pelatih Shin Tae-yong nantinya akan mencoret dua pemain dari skuad Timnas Indonesia yang saat ini mengikuti pemusatan latihan di Turki.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Libya pada edisi kedua (5/1/2023) kemudian bertolak ke Qatar untuk menghadapi Iran.

"Rencananya 28 pemain Timnas Indonesia ini dibawa sampai melawan Iran. Setelah melawan Iran baru menjadi 26 pemain," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Antalya, Rabu (3/1/2024).

Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-4 dari Libya pada uji coba perdana yang digelar jelang Piala Asia 2023, Selasa (2/1/2024).

Pada laga yang digelar di Titanic Mardan Stadium, Atalya, Turki, gawang Tim Garuda dijebol oleh Ahmed Ekrawa (25'), Omar Al Khoja (58'), Nour Al Din Al Qulaib (89'), dan Alaa Al Qajdar (90+2').

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Fokus Uji Coba

Pelatih Shin Tae-yong mengaku belum memikirkan persiapan melawan Irak pada laga perdana Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 (15/1/2024). Saat ini, pelatih asal Korea Selatan itu fokus persiapan dua uji coba tersisa jelang turnamen.

"Sebelumnya sudah dibicarakan, kami akan fokus ke latihan untuk pertandingan tanggal 5 dan 9 Januari. Setelah itu langsung fokus melawan Irak pada tanggal 15," jelas Shin Tae-yong.

Setelah melawan Irak, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga kedua (19/1/2024). Kemudian skuad Garuda akan menantang Jepang pada laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023 (24/1/2024).

3 dari 3 halaman

Tak Perlu Khawatir

Pelatih Shin Tae-yong tak lupa memberikan pesan untuk suporter Timnas Indonesia setelah kekalahan 0-4 dari Libya. Menurut Shin Tae-yong, suporter tak perlu khawatir karena segala sesuatu akan dipersiapkan untuk laga-laga Piala Asia 2023.

"Fans sepak bola Indonesia pasti kecewa karena kami kalah 0-4 lawan Libya. Mulai hari ini kami akan fokus pertandingan pada tanggal 5 dan 9," jelas Shin Tae-yong.

"Segala sesuatunya itu untuk persiapan pertandingan tanggal 15. Fans tidak perlu khawatir," tegas Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer