Sukses


Prediksi 12 Besar Pegadaian Liga 2 Semen Padang Vs PSIM Yogyakarta: Adu Kuat Si Jago Kandang dan Tandang

Bola.com, Padang - Laga menarik tersaji pada babak 12 besar Pegadaian Liga 2 2023/2024 Grup X yang mempertemukan Semen Padang kontra PSIM Yogyakarta. Kedua tim akan berduel di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (6/1/2024) malam WIB.

Ini merupakan pertandingan perdana bagi kedua kesebelasan. Oleh karena itu, duel nanti diprediksi berjalan ketat dan menarik.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi mengatakan, timnya sangat siap menghadapi Kabau Sirah, julukan Semen Padang. Dia berujar, Hariono dkk. dalam kondisi siap tempur.

"Pertandingan besok di babak 12 besar sangat penting sekali bagi kami. Kami kesini bawa 26 pemain dan siap untuk pertandingan besok. Semoga PSIM mendapatkan hasil terbaik," ujar Kas Hartadi dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (5/1/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Berkekuatan Penuh

Tak semua pemain dibawa PSIM Yogyakarta dalam laga tandang kali ini. Total ada enam orang yang ditinggal di Jogja. Mereka adalah Sendri Johansah, Komang Aryantara, Savio Sheva, Samuel Christianson, Krisna Budianto, dan Arya Gerryan.

Para pemain ini absen dengan alasan berbeda. Ada yang cedera, adapula yang terkena hukuman larangan bermain. Krisna dan Gerryan, misalnya. Kedua pemain tersebut tidak dibawa karena sedang pemulihan cedera.

Kas Hartadi tak khawatir meski harus kehilangan enam pemainnya. Arsitek asal Surakarta, Jawa Tengah itu mengaku sudah menyiapkan pemain pengganti yang kondisinya 100 persen fit.

"Kami sudah siapkan pengganti dan enggak jauh beda kualitasnya. Sama baiknya," katanya.

3 dari 5 halaman

Tim Jago Kandang Vs Tandang

Semen Padang punya modal bagus jelang menjamu PSIM Yogyakarta. Kabau Sirah berstatus jago kandang musim ini. Dari enam laga yang dilakoni, empat diantaranya dilalui dengan kemenangan.

Sementara tim tamu juga punya catatan meyakinkan di partai tandang. Pada musim ini klub berjulukan Laskar Mataram itu meraih empat kemenangan dari enam pertandingan away yang dimainkan.

Statistik mentereng tim lawan tersebut disadari betul oleh Kas Hartadi. Dia menuturkan, Semen Padang merupakan tim tangguh yang dihuni sederet pemain mumpuni.

"Jadi saya melihat Semen Padang tim bagus, tim kuat, dia mimpin klasemen di Grup 1 sedangkan kami klasemen ketiga di Grup 2. Tapi kami sudah persiapkan untuk lawan mereka dari segi taktik, teknik dan mental," tegasnya.

"Kami juga sudah persiapkan dan mempelajari lawan, mengantisipasi striker asing Semen Padang yang luar biasa, itu kelebihan mereka. Tapi secara keseluruhan mereka tim bagus dan solid," tambah dia.

 

4 dari 5 halaman

Tekad 3 Poin di Kandang

Pelatih Semen Padang, Delfiadri menyatakan kesiapan timnya. Dia berujar, skuadnya sudah berbenah dan siap menghadapi PSIM Yogyakarta. Tiga poin kandang jadi target utama Kabau Sirah.

"Kami bertekad untuk memperoleh hasil terbaik di laga perdana. Kami mohon doa restu seluruh masyarakat Sumatera Barat supaya kami bisa jadi yang terbaik," ucap Delfiadri.

"Kami sudah analisa lewat video permainan mereka, disitu kami bisa tahu dimana titik kelemahan dan kekuatan PSIM. Main home akan kami manfaatkan sebaik mungkin supaya kami jadi yang terbaik dihadapan publik sendiri," lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Semen Padang FC (4-3-3): Achmad Iqbal; Risna Prahalabenta, Hadi Ardiansyah, Kim Mingyu, Syaiful Ramadhan; Fandi Eko Utomo, Ocvian Chanigio, Rosad Setiawan; Daniel Rocken, Ikechukwu Kenneth, Firman Juliansyah.
  • Pelatih: Delfiadri
  • PSIM Yogyakarta (4-3-3): Pancar Nur; Dias Angga, Kim Bong-jin, Achmad Faris, Ilham Syafri; Hariono, Ghulam Fatkur, Ari Maring; Apriyanto Nurdin, I Nyoman Sukarja, Augusto Neto.
  • Pelatih: Kas Hartadi

Prediksi Bola.com: 50-50

Sabtu, 6 Januari 2024

Venue: Stadion Haji Agus Salim, Padang

Kick-off: 19:00 WIB

Live: Indosiar

Video Populer

Foto Populer