Sukses


Lawan Timnas Indonesia pada Uji Coba Jelang Piala Asia 2023, Iran Gunakan Pemain Pelapis?

Bola.com, Doha - Pelatih Timnas Iran, Amir Ghalenoei, menyadari laga uji coba melawan Timnas Indonesia mepet dengan laga pembuka Piala Asia 2023. Situasi itu membuat Amir Ghalenoei memutar otak agar pemain tak kelelahan.

Timnas Iran akan menghadapi Timnas Indonesia pada uji coba jelang Piala Asia 2023 di Doha, Qatar (9/1/2024). Laga itu berlangsung empat hari sebelum menghadapi Palestina pada laga perdana Grup C (14/1/2024).

"Sulit untuk membawa tim Iran terbaik saat ini karena kami punya beberapa masalah sehingga banyak pemain yang absen. Pertandingan melawan Timnas Indonesia digelar empat hari sebelum pertandingan Piala Asia," kata Amir Ghalenoei seperti dikutip situs resmi Federasi Sepak Bola Iran (FFIRI).

Laga melawan Timnas Indonesia menjadi uji coba kedua yang dilakukan Timnas Iran. Sebelunya, Iran pernah mengalahkan Burkina Faso dengan skor 2-1 (5/1/2024).

------

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siapkan Dua Tim

Pelatih Amir Ghalenoei mengaku menyiapkan dua tim untuk laga melawan Timnas Indonesia pada uji coba jelang Piala Asia 2023. Skenario itu dilakukan agar pemain tidak kelelahan.

"Kami telah memberi tahu para pemain untuk yang bermain dengan Burkina Faso pada babak pertama akan bermain melawan Timnas Indonesia pada babak kedua," jelas Amir Ghalenoei.

"Setelah itu, semua pikiran dan fokus kami adalah bermain melawan Palestina," tegas Amir Ghalenoei.

 

3 dari 4 halaman

Diperkuat Pemain Senior

Para pemain yang dipanggil pelatih Amir Ghalenoei ke pemusatan latihan Timnas Iran jelang Piala Asia 2023 merupakan nama berpengalaman. Sebut saja penyerang AS Roma, Sardar Azmoun, yang sudah mengemas 75 penampilan dan mencetak 49 gol untuk Iran.

Kemudian ada penyerang Karim Ansarifard yang sudah mengoleksi 98 penampilan dan mencetak 29 gol. Selain itu, ada pula Alireza Beiranvand, Ehsan Hajsafi, Mehdi Taremi, hingga Alireza Jahanbakhsh.

Piala Asia 2023 menjadi edisi ke-15 buat Iran. Nantinya Iran tergabung di Grup C bersama Uni Emirat Arab, Hong Kong, dan Palestina.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Iran

Kiper: Alireza Beiranvand (Persepolis), Payam Niazmand (Sepahan), Hossein Hosseini (Esteghlal)

Belakang: Sadegh Moharrami (Dinamo Zagreb), Ehsan Hajsafi (AEK Athens), Shojae Khalilzadeh (Tractor), Milad Mohammadi (AEK Athens), Hossein Kanaanizadegan (Persepolis), Majid Hosseini (Kayserispor), Ramin Rezaeian (Sepahan), Aria Yousefi (Sepahan), Saman Fallah (Gol Gohar)

Tengah: Saeid Ezatolahi (Vejle), Alireza Jahanbakhsh (Feyenoord), Omid Ebrahimi (Al Shamal), Saman Ghoddos (Brentford), Rouzbeh Cheshmi (Esteghlal), Mehdi Torabi (Persepolis), Ali Gholizadeh (Lech Poznan), Mohammad Mohebi (Rostov), Javad Hosseinnejad (Sepahan)

Depan: Mehdi Taremi (Porto), Karim Ansarifard (Omonia), Reza Asadi (Sepahan), Sardar Azmoun (AS Roma), Mehdi Ghayedi (Ittihad Kalba), Shahriyar Moghanlou (Sepahan)

Video Populer

Foto Populer