Sukses


3 Pemain Mengerikan Iran untuk Lawan Timnas Indonesia: Andalkan Bomber Incaran MU, Striker AS Roma Absen

Bola.com, Doha - Timnas Iran akan meladeni perlawanan Timnas Indonesia dalam uji coba sebagai persiapan untuk Piala Asia 2023 di Qatar pada Selasa (9/1/2024).

Sama seperti Timnas Indonesia, Iran juga bakal berkancah di Piala Asia 2023 Qatar yang bakal digelar pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Pelatih Iran, Amir Ghalenoei, telah menetapkan 26 pemainnya untuk mengarungi Grup C Piala Asia 2023 yang juga berisikan Uni Emirat Arab (UEA), Hong Kong, dan Palestina.

Sebelum berlatih tanding dengan Timnas Indonesia, Iran telah lebih dulu menghadapi Timnas Burkina Faso pada Jumat (5/1/2024) dan menang 2-1.

Lantas, siapa saja pemain Iran yang menyeramkan untuk Timnas Indonesia? Berikut Bola.com merangkum tiga di antaranya. Namun, minus striker AS Roma, Sardar Azmoun, yang belum dilepas.

2 dari 4 halaman

Mehdi Taremi

Mehdi Taremi ialah pemain tersubur kedua di skuad Iran untuk Piala Asia 2023. Penyerang FC Porto itu mencetak 43 gol dari 76 penampilan sejak debutnya pada Juni 2015.

Mehdi Taremi adalah bomber utama FC Porto di musim ini. Striker berusia 31 tahun itu mendulang enam gol dan empat assist dari 24 penampilannya di berbagai kejuaraan.

Belakangan, Mehdi Taremi terus dihubung-hubungkan dengan sejumlah raksasa Eropa mengingat kontraknya akan habis pada akhir musim ini, mulai dari Manchester United (MU) hingga Inter Milan.

3 dari 4 halaman

Ehsan Hajsafi

Ehsan Hajsafi adalah pemain paling berpengalaman di Iran untuk Piala Asia 2023. Bek berusia 33 tahun tersebut itu telah membukukan 132 pertandingan.

Saat ini, Ehsan Hajsafi bermain untuk klub Yunani, AEK Athens. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri itu sudah berlaga 16 kali di seluruh kompetisi pada musim ini.

4 dari 4 halaman

Alireza Jahanbakhsh

Alireza Jahanbakhsh tidak tergantikan di sisi sayap Iran selama sebelas tahun terakhir. Winger berusia 30 tahun itu telah bertanding sebanyak 75 kali dengan mencetak 15 gol dan tujuh assist.

Sejak 2021, Alireza Jahanbakhsh bermain untuk Feyenoord setelah hijrah dari Brighton & Hove Albion. Pada musim ini, ia membukukan 13 penampilan dengan satu gol dan satu assist.

Video Populer

Foto Populer