Sukses


Pegadaian Liga 2: Laga Kontra PSMS Medan Mundur, PSIM Merasa Beruntung

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta bersiap menghadapi laga kedua Grup X babak 12 besar Pegadaian Liga 2 2023/2024. Klub berjulukan Laskar Mataram itu akan berjumpa PSMS Medan.

Pertandingan tersebut semestinya digelar pada Kamis (11/1/2024) di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Tetapi, diundur sehari menjadi Jumat (12/1/2024) sore.

Mundurnya jadwal pertandingan menjadi keuntungan bagi Laskar Mataram. Sebab, mereka memiliki tambahan waktu untuk mematangkan persiapan.

Terlebih, pada laga pembuka kontra Semen Padang (6/1/2024), stamina pemain sangat terkuras lantaran harus menjalani perjalanan melelahkan ke Padang, Sumatera Barat. Adapun pertandingan ini berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

"Mundur sehari ya jadi keuntungan bagi kami, karena kalau kami tetap bermain di tanggal 11, terlalu mepet," ujar pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi.

"Kami habis perjalanan jauh, harus recovery. Ada keuntungan lah diundur satu hari ini. Sebenarnya untuk tim lain juga sama, bukan tim kami saja,” sambungnya.

 

2 dari 4 halaman

Langsung Geber Latihan

Sepulang dari Padang, skuad PSIM Yogyakarta langsung digeber latihan di Maguwoharjo Football Park, Sleman pada Senin (8/1/2024). Tim pelatih masih memberikan menu latihan ringan pada latihan kali ini.

"Kami recovery training saja sama tambahan ice bath. Latihan untuk kebugaran,” papar arsitek asal Surakarta, Jawa Tengah itu.

“Kami belajar dari bola-bola set piece saja. Kemarin kami kecolongan di bola mati, di tendangan sudut. Jadi evaluasinya di situ saja,” tambah Kas Hartadi.

 

3 dari 4 halaman

Modal Bagus

PSIM Yogyakarta memang gagal membawa tiga poin dari kandang Semen Padang. Meski begitu, Kas Hartadi menilai penampilan anak asuhnya tak mengecewakan. Dia berujar, hasil imbang jadi modal bagus timnya kala menjamu tim asal Sumatera lainnya, PSMS Medan.

"Dapat satu poin sudah bagus lah, apalagi main di away. Kerja keras pemain saya akui luar biasa, anak-anak bermain bagus dan itu jadi modal tersendiri di pertandingan kami di home," ucap Kas.

"Pada laga itu kami kecolongan di set piece. Ya, semoga kami bisa mendapat tiga poin di pertandingan kedua nanti," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Grup X Tanpa Pemenang

Menilik di tabel klasemen, semua tim di Grup X babak 12 besar Liga 2 mengumpulkan poin yang sama yakni satu. Empat tim di grup ini gagal mendulang poin penuh dalam partai perdana pada pekan lalu.

Laga antara PSMS Medan versus Persiraja Banda Aceh juga berakhir remis. Kedua tim menyudahi pertandingan dengan skor 0-0.

Pertandingan babak 12 besar yang terbagi dalam tiga grup: X, Y, dan Z dimulai pada 6 Januari-3 Februari 2024. Fase ini menggunakan format home dan away.

Tiga juara grup plus satu runner-up pada babak 12 besar akan lolos ke semifinal. Empat tim tersebut akan berebut tiga tiket untuk promosi ke BRI Liga 1.

Video Populer

Foto Populer