Sukses


Setelah Dihajar Iran, Kondisi Dua Bek Timnas Indonesia Masih Simpang Siur Jelang Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan kondisi Asnawi Mangkualam belum fit betul jelang Piala Asia 2023. Sementara itu, Shayne Pattynama juga masih dikelilingi ketidakpastian seusai kekalahan dari Iran.

Timnas Indonesia harus rela menelan kekalahan 0-5 dari Iran dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023. Laga itu digelar di Al Rayyan Training Site, Qatar, Selasa (9/1/2024) malam.

Saman Ghoddos, Roosbeh Cheshmi, dan Shahriar Moghanlou membawa Iran memimpin 3-0 pada babak pertama. Sementara dua gol lainnya dilesakkan Mehdi Ghayedi pada rentang 20 menit sebelum laga usai.

Kekalahan ini jadi modal merah buat Timnas Indonesia yang bakal menemui jalan terjal di Piala Asia 2023. Apalagi kondisi dua beknya masih dirundung tanda tanya besar. Ada apa?

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Asnawi Masih Proses Recovery

Bek Asnawi Mangkualam tidak tampil sejak menit awal pada duel Timnas Indonesia versus Iran. Ia baru masuk pada babak kedua dan menghabiskan beberapa menit.

Menurut Shin Tae-yong, mantan bek PSM Makassar ini masih dalam proses recovery menyusul cedera otot yang ia dapat dalam beberapa pekan terakhir.

"Asnawi memang sebelumnya ada masalah otot, jadi dia fokus rehabilitasi selama ini, dan memang hanya dimainkan 20-30 menit untuk cek kondisinya seperti apa."

"Jadi Asnawi tidak bisa main sebagai kapten sejak awal pertandingan, maka dari itu Jordi yang jadi kapten hari ini," kata Shin Tae-yong.

 

3 dari 4 halaman

Belum Bisa Berkomentar soal Shayne Pattinama

Pemain lainnya, Shayne Pattynama, bahkan sama sekali tidak terlihat pada pertandingan tersebut. Ia diketahui sedang menemani ibunya karena alasan personal.

Coach Shin enggan berkomentar banyak karena masalah tersebut terlalu sensitif untuk dikemukakan.

"Kesehatan ibunya kurang baik, situasi ini sangat sensitif untuknya jadi saya tidak bisa banyak berkomentar," ujar Shin lagi menambahkan.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Iran

  • Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari (Kiper), Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott (Belakang), Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Justin Hubner, Pratama Arhan (Tengah), Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Witan Sulaeman (Depan).
  • Cadangan: Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna, Wahyu Prasetyo, Edo Febriansah, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, Arkhan Fikri, Adam Alis, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Marc Klok, Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Hokky Caraka, Ramadhan Sananta.
  • Pelatih: Shin Tae-yong
  • Iran (4-4-2): H. Hosseini (Kiper) Yousefi, Khalilzadeh, M. Hosseini, Hajsaf (Belakang) Jahanbakhsh, Cheshmi, Ghoddos, Torabi (Tengah) Asadi, Moghanlou (Depan).
  • Pelatih: Amir Ghalenoei

Video Populer

Foto Populer