Sukses


Berambisi Bungkam Vietnam di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Wajib Bekerja Lebih Keras

Bola.com, Al Rayyan - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Bek Tim Garuda, Rafael Struick meminta rekan setimnya untuk bekerja lebih keras jika ingin membungkam Vietnam.

Timnas Indonesia gagal meraih hasil bagus pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023. Bersua Irak di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan pada 15 Januari lalu, anak asuh Shin Tae-yong tersebut menyerah dengan skor 1-3.

Di sisi lain, Timnas Vietnam bentrok dengan Jepang di Al Thumama Stadium, Doha pada 14 Januari 2024. Sempat memberikan perlawanan, Vietnam akhirnya takluk dengan skor 2-4. dari Jepang.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia kini berada di dasar Grup D Piala Asia 2023 dengan nilai nol. Di sisi lain, Timnas Vietnam menempati peringkat ketiga dan juga nir poin.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Harus Bekerja Lebih Keras

Rafael Struick menilai Timnas Indonesia sudah tampil cukup bagus ketika bersua Irak. Namun, Struick merasa Tim Garuda harus bekerja lebih keras lagi ketika berhadapan dengan Timnas Vietnam jika ingin mengamankan tiga poin.

"Setelah laga pertama, saya pikir evaluasinya adalah kami harus bekerja lebih keras lagi pada laga kedua. Sekarang kami fokus ke pertandingan melawan Vietnam nanti," kata Struick.

"Saya melihat laga mereka melawan Jepang. Kami akan mempertajam pola permainan kami dalam mencetak gol saat melawan Irak," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Mudah Bongkar Pertahanan Timnas Vietnam

Rafael Struick tak menampik jika Timnas Vietnam memiliki pertahanan yang solid. Namun, pemain berusia 20 tahun tersebut optimistis Timnas Vietnam mampu membongkar lini belakang Vietnam.

"Pertahanan mereka bagus, kami akan mencoba membongkarnya. Akan sulit mungkin, tapi kami punya kesempatan untuk bisa melakukannya," tambahnya seperti dilansir situs resmi PSSI.

 

4 dari 5 halaman

Belum Pernah Menang

Bagi Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam, ini bukan pertemuan yang perdana. Sejauh ini, kedua tim telah 27 kali saling berhadapan diseluruh ajang.

Dari 27 laga tersebut, Timnas Indonesia meraih delapan kemenangan, Vietnam menang dalam delapan laga, dan 11 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Namun, Tim Garuda diprediksi bakal bekerja keras mengalahkan Timnas Vietnam. Timnas Indonesia tak pernah menang atas Vietnam dalam enam pertemuan terakhir, dengan perincian tiga kekalahan dan tiga hasil imbang.

5 dari 5 halaman

Jadwal Siaran Langsung:

Jumat, 19 Januari 2024

Timnas Vietnam Vs Timnas Indonesia

  • Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha
  • Kick-off: Pukul 21.30 WIB
  • Siaran langsung: RCTI
  • Live streaming: Vision+

Video Populer

Foto Populer