Sukses


Amalkan Ilmu, Eks Fisioterapis Borneo FC Buka Klinik Perawatan Atlet yang Cedera

Bola.com, Kediri - Bagi seorang profesional, berkarier di manapun bisa dilakukan. Begitu pula yang sedang dijalani Wildan Yahya.

Saat ini mantan fisioterapis Borneo FC tersebut sibuk dengan klinik Planet Physio. Dia memulai bisnisnya di Kediri pada 2021 lalu. Meski tempat prakteknya sederhana, namun telah dilengkapi peralatan fisioterapi modern.

"Planet Physio masih baru tiga tahun. Tapi saya berusaha melengkapi peralatan yang dibutuhkan untuk perawatan pasien," kata Wildan Yahya.

Wildan Yahya dibantu dua staf yang juga mumpuni di bidang kesehatan. Dia mengungkapkan pasien yang datang ke Planet Physio tak melulu dari kalangan atlet, tapi juga khalayak umum yang mengalami keluhan di tubuhnya.

"Atlet-atlet di Kediri banyak yang ke sini. Mayoritas anak-anak atletik, karena Kota Kediri salah satu pusat latihan atletik di Jatim. Ada beberapa juga pemain Persik," ujarnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sempat Jadi Staf Shin Tae-yong

Wildan Yahya juga pernah jadi fisioterapis di Persik pada 2020. Dia juga sempat jadi staf Shin Tae-yong di Timnas Indonesia saat FIFA Matchday melawan Uzbekistan di Surabaya lalu.

"Kami juga menerima pasien umum bukan atlet. Kebanyakan mereka yang mengalami cedera saat olahraga," kata Wildan Yahya. 

"Sementara untuk warga manula karena rata-rata keluhan penurunan fisik, seperti kelainan otot dan syaraf," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer