Sukses


Indra Sjafri Jawab Kemungkinan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Lawan Klub Korea Selatan Pemilik Pratama Arhan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, menjawab kemungkinan timnya akan beruji coba dengan klub Korea Selatan pemilik Pratama Arhan, Suwon FC.

Suwon FC dikabarkan akan menjalani pemusatan latihan di Bali pada Februari 2024. Arhan disebut bakal mengikuti training camp dengan klub barunya tersebut.

Indra Sjafri belum bisa memastikan latih tanding Timnas Indonesia U-20 dengan Suwon FC. Namun, tim berjulukan Garuda Muda itu bakal kembali menggelar uji coba pada 6 Februari 2024.

"Kepastiannya hari ini. Itu kan PSSI yang lebih tahu. Tapi, kalau tidak melawan Suwon FC, kami tetap ada uji coba pada 6 Februari 2024," ujar Indra Sjafri.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lawan Uzbekistan U-20 Lebih Dulu

Jika tidak jadi berlatih tanding dengan Suwon FC, siapa yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-20 dalam uji coba pada 6 Februari 2024? Lagi-lagi, Indra Sjafri irit bicara mengenai perkara ini.

"Ya kami akan pastikan dulu. Kami pastikan dulu, oke?" ungkap arsitek berusia 60 tahun tersebut.

Pada Selasa (30/1/2024) malam WIB, Timnas Indonesia U-20 bakal berlatih tanding dengan Timnas Uzbekistan U-20 di Stadion Madya, Jakarta Pusat.

3 dari 4 halaman

Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Garuda Muda memang tengah melahap rangkaian uji coba pada akhir Januari 2024. Sebelumnya, pada empat hari lalu, Timnas Indonesia U-20 takluk 1-2 dari Timnas Thailand U-20.

Sementara itu, Uzbekistan U-20 bermain imbang 1-1 kontra Thailand U-20 pada Minggu (28/1/2024).

Dua uji coba ini dirancang Timnas Indonesia U-20 sebagai bagian dari persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang juga menjadi jembatan untuk Piala Dunia U-20 2025.

4 dari 4 halaman

Ungkapan Indra Sjafri

"Uzbekistan U-20 tim yang bagus. Oleh sebab itu, kami undang ke sini untuk menjadi lawan tanding Timnas Indonesia U-20," ungkap Indra Sjafri.

"Ini adalah pertandingan untuk mencoba pemain. Ini lanjutan pembentukan Timnas Indonesia U-20. Saya ingin memastikan pemain yang kualitasnya diinginkan dan masuk kriteria," tutur Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer