Sukses


Daftar Tim yang Lolos ke Perempat Final Piala Asia 2023: Terbaru Korea Selatan dan Uzbekistan

Bola.com, Doha - Enam tim sudah mengunci tiket perempat final Piala Asia 2023. Dua tim terbaru yang melaju ke babak 8 besar ialah Korea Selatan dan Uzbekistan.

Korea Selatan secara dramatis memulangkan Arab Saudi lewat drama adu penalti 4-2 (1-1) di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar.

Korea Selatan tertinggal 0-1 pada babak pertama lewat gol Abdullah Radif. Cho Gue-sung menjadi pahlawan tim asuhan Jurgen Klinsmann setelah mencetak gol pada tambahan waktu. Skor 1-1 bertahan hingga akhir dan babak perpanjangan waktu.

Laga pun dilanjutkan lewat adu penalti. Dua penendang Arab Saudi gagal, Korea pun melaju ke babak perempat final Piala Asia 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Uzbekistan Pulangkan Thailand

Uzbekistan mengunci tiket 8 besar setelah mengalahkan Thailand 2-1 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Selasa (30/1/2024) malam WIB.

Azizbek Turgunboev membawa Timnas Uzbekistan unggul pada menit ke-37. Timnas Thailand sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-58 lewat gol yang dicetak oleh Supachok Sarachat.

Namun, pada menit ke-65, Timnas Uzbekistan mencetak gol lewat Abbosbek Fayzullaev. Itu adalah gol kemenangan mereka.

Kegagalan Timnas Thailand ini sekaligus menyudahi perjuangan tim-tim dari Asia Tenggara (ASEAN) di Piala Asia 2023. Sebelumnya, Timnas Indonesia, Timnas Malaysia, dan Timnas Vietnam juga sudah tersingkir.

3 dari 4 halaman

Daftar Tim yang Sudah Lolos

Australia 

Tajikistan 

Yordania 

Qatar 

Korea Selatan 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Hari Ini, Rabu 31 Januari

18.30: Bahrain Vs Jepang

23.00 WIB: Iran Vs Suriah

Video Populer

Foto Populer