Sukses


Shin Tae-yong Dapat Tawaran dari Tim Lain, Wakil Ketua PSSI Serahkan Keputusan kepada Erick Thohir

Bola.com, Jakarta - Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali, buka suara terkait kabar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang mendapatkan tawaran dari tim lain padahal masih menyisakan kontrak selama beberapa bulan lagi.

Kontrak Shin Tae-yong sebagai nakhoda Timnas Indonesia dan timnas U-23 akan habis pada Juni 2024, dan PSSI sudah mempunyai rencana untuk memperbaruinya, asalkan dua target dipenuhi.

Shin Tae-yong telah mewujudkan permintaan PSSI dengan membawa Timnas Indonesia lolos ke-16 besar Piala Asia 2023 Qatar, meski kalah 0-4 dari Timnas Australia.

Arsitek asal Korea Selatan itu tinggal membawa timnas U-23 melaju ke perempat final Piala Asia U-23 2024 Qatar pada 15 April-3 Mei 2024.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hasil Rapat Exco PSSI

Amali mengatakan bahwa berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada beberapa waktu lalu, pihaknya menyerahkan masa depan Shin Tae-yong kepada Ketua PSSI, Erick Thohir.

"Hasil rapat Exco PSSI pada beberapa hari lalu keputusannya kami sepakat menyerahkan semuanya ke Ketua PSSI," ujar Amali, yang juga mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI ini.

"Dia mempunyai pengalaman apakah kontrak Shin Tae-yong diperpanjang atau tidak, kami serahkan ke Ketua PSSI," tutur pria berusia 62 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Memercayai Erick Thohir

Jika pada akhirnya, lanjut Amali, keputusannya adalah mengakhiri kontrak Shin Tae-yong sesuai perjanjian yang berlaku, pihaknya memercayai Erick Thohir.

"Kalau toh, harus mencari pengganti, ya kami serahkan ke Ketua PSIS. Di tingkat Exco sudah selesai," imbuh Amali.

4 dari 4 halaman

Buka-bukaan Shin Tae-yong

Sebelumnya, kepada media Korea Selatan, Sports Khan, Shin Tae-yong buka-bukaan telah menerima pinangan dari tim lain. Namun, ia mengisyaratkan bertahan di Timnas Indonesia.

"Saya menerima tawaran itu sekitar sepekan yang lalu," ujar Shin Tae-yong dinukil dari Sports Khan.

"Ada diskusi mengenai kontrak baru dengan Timnas Indonesia dan saya bisa saja membayar denda untuk pergi ke tempat lain."

"Namun, untuk saat ini, saya sudah berjanji mempunyai kontrak bersama Timnas Indonesia sampai Juni 2024," kata Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer