Sukses


4 Tim Pastikan Lolos ke Semifinal Pegadaian Liga 2 2023 / 2024: Tim-Tim Jawa Rontok

Bola.com, Jakarta - Persaingan di Pegadaian Liga 2 2023/2024 semakin sengit. Liga sepak bola level kedua di Indonesia itu akan segera memasuki babak semifinal.

Ada empat tim yang sudah dipastikan akan berlaga di babak empat besar Pegadaian Liga 2 2023/2024. Mereka adalah PSBS Biak, Semen Padang, Malut United, dan Persiraja Banda Aceh.

PSBS Biak tampil hebat di sepanjang play-off promosi. Beto Goncalves dan kawan-kawan meraih lima kemenangan dan sekali meraih hasil imbang dari enam pertandingan. Mereka menjadi tim pertama yang dipastikan lolos ke semifinal.

Semen Padang dan Malut United mengunci posisi juara grup masing-masing, Sabtu (3/2/2024). Kabau Sirah menang 1-0 atas Persiraja Banda Aceh. Sementara Laskar Kie Raha menang 2-1 atas Deltras FC.

Meski kalah 0-1 dari Semen Padang, Persiraja Banda Aceh tetap berhak lolos ke semifinal. Andik Vermansyah dan kawan-kawan lolos sebagai runner-up terbaik.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Wakil Jawa Rontok

Ada hal menarik yang terjadi di semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024. Tidak ada satupun tim asal Pulau Jawa yang akan berlaga di fase tersebut.

Padahal, beberapa tim asal Jawa sempat dijagokan akan dengan mudah melaju ke fase tersebut. Sebut saja PSIM Yogyakarta, Persela Lamongan, Deltras FC, atau Gresik United.

Kegagalan Persela Lamongan tentu menjadi sorotan. Joko Tingkir memiliki sosok Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih.

Selain itu, Persela Lamongan juga memiliki beberapa pemain naturalisasi. Sebut saja Herman Dzumafo, Lee Yujun, dan Silvio Escobar.

3 dari 4 halaman

Hanya Tiga Tiket

Sebagai informasi, Pegadaian Liga 2 2023/2024 hanya menyediakan tiga tiket untuk promosi ke BRI Liga 1 2023/2024. Tiga tiket itu lah yang akan diperebutkan oleh PSBS Biak, Malut United, Persiraja Banda Aceh, dan Semen Padang. 

Dua tim yang melaju ke final akan otomatis mendapatkan tiket promosi. Sementara dua tim yang lain masih harus bertarung dalam perebutan posisi  ketiga untuk memperebutkan satu tiket tersisa. 

4 dari 4 halaman

Kontestan Semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024

  • PSBS Biak
  • Malut United
  • Semen Padang
  • Persiraja Banda Aceh

Video Populer

Foto Populer