Sukses


Pegadaian Liga 2: Finis di Posisi Buncit, PSMS Babak Belur di Fase 12 Besar

Bola.com, Deli Serdang - PSMS Medan memungkasi babak 12 besar Pegadaian Liga 2 2023/2024 dengan hasil mengecewakan. Klub besutan Legimin Raharjo itu hanya mampu mendulang dua hasil imbang dan empat kekalahan dari enam laga yang dijalani.

Pada laga terakhir yang digelar di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sabtu (3/2/2024) sore, PSMS Medan takluk 1-2 dari PSIM Yogyakarta.

Gol tunggal PSMS dilesakkan oleh Gunawan Sihaloho pada menit ke-79. Sementara PSIM Yogyakarta unggul lewat I Nyoman Sukarja di menit ke-21 dan Savio Sheva (75').

Hasil jeblok itu menempatkan klub berjulukan Ayam Kinantan tersebut di posisi empat atau terbawah klasemen akhir Grup X. Mereka cuma mengumpulkan dua poin, hasil dari bermain seri kontra Persiraja Banda Aceh dan Semen Padang.

Ada dua tim di Grup X yang memastikan diri lolos ke babak 4 besar Liga 2. Keduanya yakni Semen Padang dengan torehan 10 poin dan Persiraja Banda Aceh (9 poin).

PSIM Yogyakarta yang menghuni urutan ketiga memiliki angka sama dengan Persiraja, tetapi mereka kalah head to head. Adapun dua tim lain yang sukses melenggang ke semifinal adalah Malut United dan PSBS Biak.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Target Meleset

Bisa dibilang, target PSMS Medan di Liga 2 musim ini gagal total. Jangankan lolos ke semifinal, untuk bersaing di papan klasemen Grup X babak 12 besar saja mereka kesulitan.

Padahal, pada jumpa pers jelang laga melawan PSIM, sang caretaker pelatih, Legimin Raharjo ingin memberikan penutup yang manis bagi pendukung setia PSMS. Namun, hal itu tidak terwujud.

"Kami meminta maaf hasilnya enggak sesuai, kami kalah di kandang. Tapi, kami semua sudah bermain maksimal. Namun, hasilnya cukup mengecewakan," ujar Legimin Raharjo.

 

3 dari 4 halaman

Evaluasi!

Legimin Raharjo mengatakan, akan ada evaluasi terhadap performa skuad PSMS sepanjang musim ini. Segala kekurangan dan pembenahan bakal dilakukan, termasuk memperbaiki sektor depan, tengah, hingga belakang.

"Mungkin nanti ada evaluasi bagi tim dan pembelajaran next bagaimana. Cuma sudah ada catatan-catatan soal lini mana yang jadi evaluasi," kata Legimin Raharjo.

Dalam duel melawan PSIM Yogyakarta, Legimin memasukkan beberapa pemain baru. Menurut dia, para pemain memiliki kualitas yang sama baiknya. Tetapi, hasil akhir tidak berpihak kepada timnya.

"Banyak pemain debutan yang dimainkan, namun intinya semua sama. Ini hanya masalah kesempatan saja, mungkin baru sekarang makanya mereka bermain. Kalau masalah kualitas, semua sama enggak ada beda,” lanjut Legimin Raharjo.

 

4 dari 4 halaman

Kecewa

Kekecewaan juga dirasakan kapten PSMS Medan, Rachmat Hidayat. Meski begitu, mantan pemain PSS Sleman itu berharap timnya bisa menampilkan permainan terbaik di musim yang akan datang.

"Sama seperti pelatih, kami mengakhiri musim dengan kurang baik. Kami dari pemain juga minta maaf dengan hasil ini. Semoga ke depan hasilnya lebih baik," ucap Rachmat Hidayat.

Video Populer

Foto Populer