Sukses


Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Asia 2023: Yordania Vs Korea, Iran Vs Qatar

Bola.com, Jakarta Piala Asia 2023 memasuki fase semifinal.

Korea Selatan akan menantang Yordania di Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyah, Qatar, Selasa (6/2/2024).

Bagi Yordania, semifinal mewakili sebuah arena yang benar-benar baru. Penampilan terbaik Piala Asia sebelumnya setelahtersingkir di perempat final Jepang melalui adu penalti pada tahun 2007 dan ke Uzbekistan pada tahun 2011.

Kemenangan 3-2 atas Irak di babak 16 besar adalah salah satu akhir yang paling menarik dari setiap pertandingan Piala Asia dalam beberapa tahun terakhir, karena gol di menit-menit akhir dari Nizar al-Rashdan membalikkan keadaan.

Pasukan Hussein Ammouta kemudian harus menunjukkan kualitas berbeda di perempat final melawan Tajikistan. 

Melawan Korea Selatan, mereka kembali ke posisi yang lebih familiar sebagai underdog. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Iran Vs Qatar

Tim ketiga dan keempat yang memastikan tiket ke semifinal Piala Asia 2023 usai Korea Selatan dan Yordania adalah Iran dan tuan rumah Qatar.

Iran secara dramatis mengalahkan perlawanan Jepang di Education City Stadium dengan skor 2-1. Kemenangan Sardar Azmoun dan kawan-kawan sangat dramatis. 

Bagaimana tidak, mereka tertinggal 0-1 sejak menit ke-28 usai Hidemasa Morita membuat Jepang unggul. Mereka baru bisa menyamakan kedudukan menit ke-55 melalui Mohammad Mohebi.

Ketika laga tampaknya bakal berlanjut ke perpanjang waktu, Iran justru mendapatkan penalti usai bek Jepang melakukan foul. Kapten tim, Alireza Jahanbakhsh jadi algojonya dan mencetak gol menit ke-90+6.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Semifinal Piala Asia 2023

Selasa, 6 Februari 2024

  • Yordania Vs Korea Selata
  • Stadion Ahmed bin Ali, Doha
  • Kick-off: 22.00 WIB

Rabu, 7 Februari 2024

  • Iran Vs Qatar
  • Stadion Al Thumama, Doha
  • Kick-off: 22.00 WIB

Video Populer

Foto Populer