Sukses


Korea Selatan Tersingkir dari Piala Asia 2023, Son Heung-min Sangat Terpukul

Bola.com, Jakarta - Korea Selatan gagal melangkah ke final Piala Asia 2023. Status favorit Korsel ternyata tidak cukup, mereka dikejutkan oleh kuda hitam Yordania.

Meski dimainkan pada tahun 2024, Piala Asia 2024 kali ini secara resmi disebut sebagai Piala Asia 2023. Qatar yang dipilih sebagai tuan rumah memiliki tantangan iklim yang mendorong turnamen digeser ke musim dingin, yaitu awal tahun 2024.

Selasa (6/2/2024) kemarin, babak semifinal Piala Asia 2023 akhirnya bergulir. Tersisa empat tim yang berebut tiket ke final, yaitu Korea Selatan, Yordania, Iran, dan Qatar.

Keberhasilan Yordania lolos ke final adalah kejutan besar di Piala Asia kali ini. Mereka lolos ke fase gugur sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik, tapi secara mengejutkan bisa melaju sampai ke final, bahkan dengan menyingkirkan Korea Selatan di final.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Korea Selatan keok

Timnas Korea Selatan dipaksa mengaku kalah dari Yordania. Partai semifinal pertama ini dimainkan di Ahmed bin Ali Stadium, Selasa (6/2/2024).

Yordania benar-benar tampil impresif di laga ini, unggul segalanya. Mereka melepas total 17 percobaan tembakan, 7 di antaranya tepat sasaran, dan 2 berhasil jadi gol.

Kontras, Korea Selatan kesulitan menciptakan peluang matang. Bahkan Son Heung-min dkk. sama sekali tidak bisa mencatatkan tembakan tepat sasaran.

"Sungguh saya tidak tahu harus berkata apa. Saya benar-benar meminta maaf," kata Son setelah pertandingan.

"Para pemain sudah melakukan yang terbaik. Saya minta maaf bahwa pertandingan harus berakhir dengan buruk seperti ini."

"Fans sudah menunjukkan dukungan luar biasa bagi kami. Saya minta maaf bahwa kami tidak bisa memenuhi ekspektasi fans," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal Piala Asia 2023

Selasa, 6 Februari 2024

  • Yordania 2-0 Korea Selatan(Yazan Al-Naimat 53', Musa Al-Taamari 66')

Rabu, 7 Februari 2024

  • 22.00 WIB - Iran vs Qatar

 

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, 7/2/2024)

Video Populer

Foto Populer