Sukses


3 Fakta yang Membuat Malut United Layak Promosi ke Liga 1 Musim Depan: Serius ke Kasta Tertinggi!

Bola.com, Jakarta - Malut United menjadi salah satu kontestan yang punya peluang besar untuk merebut tiket promosi ke kasta tertinggi musim depan. Ada sejumlah modal berharga yang bisa mengantarkan mereka mewujudkan target tersebut.

Langkah Malut United merebut satu tiket promosi bakal ditentukan lewat laga semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024 menghadapi Semen Padang. Keduanya akan berduel dalam dua leg.

Duel akan terlebih dahulu berlangsung di markas skuad Laskar Kie Raha di Stadion Madya, Jakarta, 25 Februari 2024. Lalu, leg kedua bakal dihelat di GOR Haji Agus Salim, Kota Padang, pada 29 Februari 2024.

Tampil di bawah asuhan pelatih Imran Nahumarury, Malut United digadang-gadang menjadi salah satu tim yang layak promosi ke Liga 1 dari kompetisi kasta kedua musim ini. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berbekal Skuad Elite

Menatap Pegadaian Liga 2 musim ini, Malut United memang terlihat sangat serius mempersiapkan diri. Setelah menunjuk Imran Nahumarury, pekerjaan berikutnya ialah mengamankan materi pemain.

Pergerakan Laskar Kie Raha dalam memburu amunisi terhitung mengejutkan. Sebab, mereka berhasil merekrut pemain-pemain yang kenyang jam terbang dan sudah lama tampil di level tertinggi.

Beberapa nama di antaranya ialah Hendra Adi Bayauw, Wawan Febrianto, Hari Nur Yulianto, Ilham Udin Armaiyn, Frets Butuan, Daves Mustain, Alwi Slamat, Bagus Nirwanto, hingga Joko Ribowo.

3 dari 4 halaman

Hidupkan Animo Indonesia Timur

Hadirnya Malut United di kasta tertinggi tentu menjadi angin segar bagi sepak bola Indonesia Timur. Sebab, belakangan ini, BRI Liga 1 terhitung minim partisipasi dan representasi dari wilayah Timur. Dari dua musim terakhir, hanya ada PSM Makassar saja.

Dengan hadirnya Malut United, animo sepak bola di kawasan ini akan kembali bergeliat. Apalagi, Maluku Utara menjadi salah satu wilayah yang cukup produktif melahirkan pesepak bola berbakat.

Laskar Kie Raha tentu akan menghidupkan denyut sepak bola di akar rumput. Sehingga, para pemain muda yang ingin melanjutkan kariernya di dunia kulit bundar bisa ditampung Malut United.

4 dari 4 halaman

Serius Siapkan Infrastruktur

Keseriusan Malut United untuk menjadi peserta di kasta tertinggi juga diikuti dengan sejumlah langkah strategis. Selain membentuk skuad yang bertabur bintang, mereka mulai merancang persiapan untuk masa depan.

Salah satunya ialah pembangunan stadion bernama Malut United Arena di Sofifi, Maluku Utara. Kabarnya, venue yang proses pembangunannya membutuhkan waktu tiga tahun ini akan menjadi stadion paling megah di Indonesia Timur.

Tak hanya itu, pihak manajemen juga siap membangun fasilitas-fasilitas lainnya untuk menunjang kelangsungan klub, termasuk lapangan latihan, hingga wisma pemain dan pelatih.

 

Video Populer

Foto Populer