Sukses


Mengulik Laga Tersisa Borneo FC di BRI Liga 1 Musim Ini: Tim Papan Bawah Bisa Jadi Ganjalan

Bola.com, Jakarta - Borneo FC Samarinda tengah dalam tren fantastis. Klub berjuluk Pesut Etam itu tak terkalahkan dalam 13 laga beruntun di BRI Liga 1 2023/24.

Statistik mencengangkan tersebut juga dibarengi status tim dengan pertahanan terkuat. Gawang Nadeo Argawinata baru bobol 17 kali musim ini.

Tak heran bila Borneo FC diprediksi bakal jadi jawara. Namun, sebelum itu, mereka harus lebih dulu mengamankan posisi empat besar.

Melihat poin yang mereka kumpulkan, rasanya mustahil Borneo FC gagal masuk ke babak championship series. Namun, peluang untuk terpeleset tentu tetap ada.

Dari jadwal tersisa, siapa yang paling mungkin membuat Borneo FC kepayahan? Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 5 halaman

10 Laga Tersisa

Anak asuh Pieter Huistra saat ini berada di puncak klasemen BRI Liga 1 dengan 54 poin. Borneo FC unggul 17 angka dari Persik Kediri yang berada di posisi kelima.

Dengan 10 laga tersisa, Borneo FC praktis hanya membutuhkan beberapa kemenangan tambahan. Satu kaki mereka telah berada di Championship Series.

Namun, beberapa tim bisa jadi ganjalan kesempurnaan mereka di regular series. Utamanya klub-klub dari papan bawah.

3 dari 5 halaman

Pantang Meremehkan

Kebetulan, lima tim yang akan dihadapi Borneo FC merupakan para pejuang degradasi. Kelimanya masih mendekam di papan bawah setelah 24 pekan berjalan.

Persikabo 1973 (22/2/2024), Bhayangkara FC (26/2/2024), Persita Tangerang (2/3/2024), Persebaya Surabaya (7/3/2024) dan PSS Sleman (14/3/2024) siap menghadang kesempurnaan Borneo FC.

Bhayangkara FC dan Persebaya jadi yang paling diwaspadai. Meski bakal bermain di kandang sendiri, kedua tim tengah menanjak bersama pelatih baru mereka.

4 dari 5 halaman

Lawan Persib Bandung Masih Menentukan?

Selain juara bertahan PSM Makassar yang berpeluang mengganjal langkah Borneo FC, Persib Bandung juga punya kualitas serupa untuk merepotkan pertahanan Borneo FC.

Untungnya, pertandingan itu dihelat pada pekan ke-33. Saat itu, pertarungan ke empat besar mungkin telah melewati klimaks bagi mereka.

Mempertimbangkan hal tersebut, mungkin pelatih Huistra juga tak akan mau ambil resiko. Menurunkan pemain lapis kedua jadi opsi walaupun harus kalah dari Maung Bandung.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer