Sukses


Nova Arianto Panggil 32 Pemain Fresh ke Timnas Indonesia U-16: Ada Aldyansyah Taher, Vidic Zlatan, hingga Ibrahimovic

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, memanggil 32 pemain baru untuk mengikuti seleksi gelombang kedua di Jakarta selama tiga hari pada 22-24 Februari 2024.

Sebelumnya, Nova telah memulangkan 32 pemain dari seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-16 di Jakarta pada 19-21 Februari 2024.

Nova sedang mencari pemain terbaik yang layak bergabung dengan Timnas Indonesia U-16 menuju Piala AFF U-16 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

"Pada hari ini, 32 pemain yang ada di seleksi Timnas Indonesia U-16 gelombang pertama akan dipulangkan. Kemudian, masuk lagi 32 pemain untuk gelombang kedua," ujar Nova dinukil dari laman PSSI.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kriteria Pemain Idaman

Nova telah menetapkan kriteria untuk pemain idamannya di Timnas Indonesia U-16. Buat kiper, bek, dan penyerang, tinggi badan mutlak harus di atas 175cm.

"Saya berharap bisa lebih banyak pilihan pemain di gelombang kedua, tentu dengan kriteria yang saya maksud sebelumnya, dari postur tinggi badan, kemampuan, dan lain sebagainya," tutur Nova.

"Saya akan kalkulasikan lebih dahulu dari semua gelombang. Sebab, kami masih melihat semua pemainnya dari gelombang satu hingga tiga. Nanti setelah gelombang ketiga selesai, baru kami bisa dapatkan pemainnya," jelas Nova.

3 dari 5 halaman

Nama-Nama Menarik Perhatian

PSSI tidak mengungkap asal-usul dari 32 pemain yang disertakan Nova ke seleksi gelombang kedua Timnas Indonesia U-16. Namun, beberapa di antaranya menarik perhatian.

Misalnya, M. Aldyansyah Taher yang namanya mirip dengan artis Aldi Taher hingga Vidic Zlatan yang namanya gabungan dari duo eks Manchester United (MU), Nemanja Vidic dan Zlatan Ibrahimovic.

4 dari 5 halaman

Vidic Zlatan dan Aldiansyah Taher

Lewat penelusuran di dunia maya, Vidic Zlatan diduga adalah pemain PSCS Cilacap U-15 yang beridentitas lengkap Vidic Zlatan Ibrahimovic dan sempat mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya U-15 di Piala Soeratin U-15 2023.

Sementara itu, merujuk dari situs Indonesia Junior League, Aldyansyah Taher bernama panjang Muhammad Aldyansyah Taher yang berasal dari SSB Maesa Cijantung, namun sekarang menimba ilmu di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) DKI Jakarta.

5 dari 5 halaman

Daftar 32 Pemain Seleksi Gelombang Kedua Timnas Indonesia U-16

Kiper

1. Robertus Andy Setiawan

2. Muhammad Nur Ichsan

3. Dafa Al Gasemi

4. Muhammad Rizxie Afdillah

Bek

5. Djone Alexandre Natanael

6. Sulthan Bagas

7. Fathi Hafiz Algisa

8. Magentha Ibrahimovic

9. Raihan Apriansyah

10. Andi Faith Jamaludin

11. Azizu Milanesta

12. Jerry Santoso

13. Muzzaki Afif Indra

14. Ridhwan Hidayat

15. Tristan Lontoh

16. Miraj Rizky Sulaiman

Gelandang

17. Muhammad Fauzan

18. Vidic Zlatan

19. Muhammad Tri Akbar

20. Tristan Raisa Ibrahim

21. Muhammad Akma Fadil

22. Gilang Alviqi

23. Nabil Khoiron

Penyerang

24. Sigit Rizqullah

25. Fahri Bahtiar

26. Muhammad Ridwan

27. Faiz Fauzan

28. Daniel Alfredo

29. Fattan Gaza Witito

30. Fardan Ary Setiawan

31. Muhammad Aldyansyah Taher

32. Raditya Gusti Firmansyah

Video Populer

Foto Populer