Sukses


Persebaya Berangkat ke Tangerang, Paul Munster Ikut dari Mes Pemain

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sudah berangkat ke Tangerang hari ini, Rabu (21/2/2024). Mereka akan melakoni laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024 melawan Persita Tangerang, Jumat (23/2/2024).

Seperti biasa, skuat Bajul Ijo berangkat dari mes pemain yang berada di kawasan Jalan Doho, Surabaya. Menariknya, ada juga pelatih kepala Paul Munster yang ikut berangkat dari mes pemain tersebut.

Padahal, Paul Munster sebenarnya bertempat tinggal di sebuah kediaman kawasan lain di Surabaya. Biasanya, pelatih Persebaya akan berangkat terpisah dengan para pemain dan nantinya akan bertemu di bandara saat akan melakoni partai tandang.

Apa yang dilakukan oleh Munster berbeda. Dia menyambangi mes pemain dulu dan akhirnya ikut pergi ke Bandara Juanda bersama Bruno Moreira dkk.

Ini akan jadi partai tandang pertama bagi Paul Munster sebagai pelatih Persebaya Surabaya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Percaya Diri

Sebelumnya, Paul Munster menemani Persebaya dalam dua laga kandang beruntun dan hasilnya belum kalah. 

Masing-masing berakhir 1-1 kontra PSIS Semarang (30/1/2024) dan menang 1-0 atas Bhayangkara FC (4/2/2024).

“Bagi saya itu hal yang dinantikan bagi tim, bagaimana kami bertanding tandang tapi dengan mental yang sama saat bertanding di kandang,” kata Paul Munster.

Paul Munster belum genap dua bulan menangani Persebaya. Selama masa ini, dia terlihat berusaha untuk terus mendekatkan diri dengan para pemainnya untuk memudahkan komunikasi.

Persebaya dalam kepercayaan diri tinggi karena tak terkalahkan dalam enam laga terakhir. Di bawah arahan pelatih Paul Munster, Bajul Ijo juga tidak kalah dengan hasil masing-masing satu menang dan seri.

3 dari 4 halaman

Persita Lumbung Gol

Menariknya, Persita malah jadi lumbung gol dalam dua pertandingan terakhir yang semuanya dilakoni di markas lawan. Sempat kalah 0-3 dari Bhayangkara FC (17/12/2023), Pendekar Cisadane babak belur 0-4 kontra PSM Makassar (4/2/2024).

“Saya tahu Persita bagus di kandang sendiri. Jadi saya yakin mereka akan menyiapkan taktik, sama halnya dengan kami. Anda harus ingat juga sekarang Persita akan menjadi tuan rumah dan mereka jauh lebih kuat di kandang daripada saat tandang,” ujar Munster

Persita saat ini sedang berupaya keras untuk bangkit di bawah kendali pelatih Divaldo Alves. Mereka baru mengoleksi 26 poin dari 24 laga dan menghuni posisi ke-15 klasemen sementara, atau hanya satu strip di atas zona degradasi.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya

Sementara Persebaya kini berada di posisi ke-12 dengan raihan 30 poin dari 24 pertandingan. Mereka juga masih berusaha untuk terus mendapat pundi-pundi kemenangan demi mencapai target empat besar.

Sayangnya, Persebaya kemungkinan masih belum bisa memainkan kiper Ernando Ari Sutaryadi yang masih cedera bahu. Ada kans bagi kiper pelapis Andhika Ramadhani untuk unjuk kemampuan saat melawan Persita nanti.

Musim ini saja, kiper asli Surabaya itu sudah tampil dalam 12 pertandingan dengan hanya kebobolan 10 gol dan membukukan empat clean sheet. Itu adalah catatan yang sangat apik untuk seorang kiper pelapis.

 

Video Populer

Foto Populer