Sukses


Teka-teki Kekuatan Semen Padang Jelang Semifinal Pegadaian Liga 2

Bola.com, Jakarta - Semen Padang menghadapi Malut United dalam semifinal leg pertama Pegadaian Liga 2 2023/2024. Kedua tim akan berduel di Stadion Madya Jakarta, Minggu (25/2/2024).

Pertandingan ini jadi kesempatan bagi kedua tim untuk meraih tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Adapun pada tiga hari berikutnya, giliran Semen Padang menjamu Malut United di Stadion H. Agus Salim, Kota Padang, Sumatra Barat.

Di bawah asuhan pelatih Delfiadri, Semen Padang digadang-gadang menjadi salah satu tim kandidat kuat promosi ke Liga 1. Hal itu tidak lepas dari penampilan klub berjulukan Kabau Sirah tersebut di sepanjang musim ini.

Semen Padang lolos ke empat besar dengan status juara Grup X Liga 2 dengan mengumpulkan 10 poin. Pada fase ini, mereka meraih dua kemenangan dan empat kali bermain imbang. Kabau Sirah juga mencetak liga gol dari enam laga yang dijalani.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Berkualitas

Sama seperti tiga kontestan lainnya, Semen Padang juga dihuni sederet pemain mumpuni. Kualitas skuad yang dimiliki Kabau Sirah tak perlu dipertanyakan lagi.

Mereka diperkuat sejumlah pemain berpengalaman macam Fandi Eko Utomo, Arsyad Yusgiantoro, Ocvian Chanigio, Agus Nova, hingga Risna Prahalabenta. Juga pemain-pemain muda potensial: Firman Juliansyah, Genta Alperedo, dan Ikram Algiffari.

Selain itu, adapula legiun asing seperti striker Kenneth Ngwoke asal Nigeria dan Kim Min-kyu dari Korea Selatan. Posisi mereka tak tergantikan dan menjadi andalan pelatih Delfiadri sepanjang musim ini.

Dengan modal serta pengalaman berkancah di Liga 1 yang dimiliki, Semen Padang tentu sangat berhasrat melaju ke final Liga 2 musim ini. Mewujudkan mimpi kembali ke kasta tertinggi sepak bola Tanah Air, setelah terdegradasi pada musim 2022.

 

3 dari 4 halaman

Perjalanan di Fase Grup

Adapun pada babak penyisihan grup, Semen Padang yang tergabung di Grup 2 juga memungkasi fase ini dengan nangkring diperingkat pertama akhir klasemen.

Kabau Sirah tampil impresif dan mencatatkan delapan kemenangan, tiga kali seri, serta sekali kalah. Klub kebanggaan warga Padang itu juga mengepak 25 gol serta kebobolan sembilan kali.

Kemenangan itu diukir ketika melawan PSDS Deli Serdang (2-0) dan (3-2), PSPS Riau (2-0), Sada Sumut (2-1), Sriwijaya FC (3-0), PSMS Medan (2-1) dan (2-0), Persiraja Banda Aceh (4-0).

4 dari 4 halaman

Ujung Tombak Gacor

Barisan belakang Malut United nampaknya harus bekerja keras ekstra keras untuk mengadang serangan yang dilancarkan striker andalan Semen Padang, Kenneth Ngwoke.

Penyerang berusia 30 tahun itu menjadi mesin gol utama Semen Padang. Penampilan ciamik Kenneth Ngwoke sudah dibuktikan dengan torehan 13 gol di Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Striker berpostur 183 itu jelas akan sangat diandalkan saat berjumpa Malut United pada semifinal Liga 2 musim ini. Sempat mengalami cedera beberapa waktu lalu, Kenneth Ngwoke dipastikan bisa tampil pada laga nanti.

Video Populer

Foto Populer