Sukses


BRI Liga 1: PSIS Akhirnya Telan Kekalahan Terbesar di Musim Ini, Gilbert Agius Petik Pelajaran Berharga

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, merasa cukup kecewa dengan kekalahan yang dialami timnya melawan Persib Bandung pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (27/2/2024) itu, PSIS Semarang harus mengakui keunggulan Persib Bandung setelah digebuk dengan skor 0-3.

Kekalahan dengan margin tiga gol ini menjadi petaka terbesar yang dialami mahesa Jenar pada BRI Liga 1 musim ini. Sebab, sebelumnya, mereka belum pernah kalah dengan margin lebih dari dua gol.

Dengan hasil tersebut, PSIS Semarang juga harus puas turun ke peringkat ketiga klasemen sementara. Mereka digusur Persib yang mengoleksi 45 poin dari 26 laga. Jumlah ini terpaut dua poin dari koleksi Mahesa Jenar saat ini.

2 dari 4 halaman

Petik Pelajaran Berharga

Gilbert Agius berharap, kekalahan dengan margin terbesar ini memang cukup mengecewakan. Namun, dia berharap anak asuhnya bisa mengambil pelajaran penting untuk memperbaiki kekurangannya.

“Hari ini adalah kekalahan terbesar yang diraih PSIS Semarang musim ini. Sebelumnya, kami belum pernah kebobolan tiga gol. Jadi ada banyak pelajaran dari kekalahan ini,” kata pelatih asal Malta itu.

“Kami harus belajar dari pertandingan ini. Jika kami ingin berkembang ke arah yang lebih baik, maka kami harus belajar dari laga ini dan meningkatkan hal-hal yang dinilai masih kurang,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Rekor Kekalahan Mahesa Jenar

Sepanjang musim ini, PSIS Semarang memang lebih banyak kalah dengan margin maksimal dua gol saja. Momen itu terjadi sebanyak tiga kali, yakni saat berjumpa Persita Tangerang, Persis Solo, dan Borneo FC.

Uniknya, semua kekalahan itu diraih saat bermain tandang dan seluruhnya juga berujung dengan skor 0-2. Mahesa Jenar memang belum pernah kebobolan lebih dari dua gol sebelum pertandingan ini.

 

4 dari 4 halaman

Pertahankan Empat Besar

Dua hasil negatif yang belakangan ini menjerat Mahesa Jenar memang semakin menyulitkan tantangan mereka untuk bisa mempertahankan peringkat empat besar di klasemen BRI Liga 1 2023/2024.

Sebelum digebuk Persib, PSIS sempat ditahan imbang Dewa United (1-1). Berikutnya, Alfeandra Dewangga dkk akan menghadapi laga melawan Persik Kediri (pekan ke-27) dan Bali United (pekan ke-28).

Video Populer

Foto Populer