Sukses


Bawa PSBS Biak Promosi ke Liga 1, Beto Goncalves: Saya Buktikan Masih Punya Kualitas

Bola.com, Biak - Beto Goncalves baru saja mengantarkan timnya PSBS Biak promosi ke Liga 1 musim depan. Mantan penyerang Timnas Indonesia itu tampil gemilang dengan mencetak dua gol di semifinal leg kedua Pegadaian Liga 2 2023/2024.

PSBS Biak melenggang ke final Liga 2 dengan meyakinkan. Klub berjulukan Badai Pasifik itu menang dengan agregrat 5-1 atas Persiraja Banda Aceh pada semifinal Liga 2 yang berlangsung dua leg.

"Puji Tuhan kami bisa menang dan membawa PSBS Biak ke Liga 1. Saya senang bisa membantu tim dengan dua gol," ujar Beto Goncalves kepada Bola.com, Minggu (3/3/2024) sore.

"Tapi selain dua gol saya membantu tim untuk lari, berjaga dan turun sampai bawah untuk bertahan dan pergi ke depan untuk menyerang," sambungnya.

 

2 dari 4 halaman

Pembuktian

Beto Goncalves membuktikan dirinya masih tajam meski kini berusia 43 tahun. Striker kelahiran Belem, Brasil itu sejauh ini sudah mencetak tujuh gol plus empat assist buat PSBS Biak. Torehan itu ia bukukan dalam 20 penampilan.

"Banyak orang yang tidak percaya bahwa saya masih bisa main, banyak yang tidak percaya bagaimana usia 43 tahun bisa bermain seperti ini," katanya.

"Jadi saya senang karena bisa membuktikan bahwa saya masih memiliki kualitas dan bisa bermain bukan karena uang atau lainnya, karena saya cinta dengan sepak bola," tegas Beto.

3 dari 4 halaman

Tuntaskan dengan Kemenangan

Di final Liga 2 nanti, PSBS akan berjumpa Semen Padang dalam dua leg. Badai Pasifik bakal lebih dulu menjadi tuan rumah di Stadion Cendrawasih, Biak, Selasa (5/3/2024) sore WIB.

Empat hari berselang, giliran mereka yang bertandang ke markas Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Kota Padang (9/3/2024) malam WIB.

Adapun Semen Padang berhasil lolos ke final setelah unggul dengan agregrat 2-1 atas Malut United. Pada leg pertama, mereka bermain imbang 1-1 dan pertemuan kedua Kabau Sirah menang tipis 1-0 di kandang.

"Kami harus optimis. Tentu harapannya bisa memenangkan pertandingan melawan Semen Padang dan jadi yang terbaik di Liga 2," harap Beto Goncalves.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Final Pegadaian Liga 2 2023/2024

Leg Pertama

PSBS Biak Vs Semen Padang

  • Kamis, 5 Maret 2024
  • Kick Off: 13.00 WIB
  • Venue: Stadion Cendrawasih, Biak

Leg Kedua

Semen Padang Vs PSBS Biak

  • Sabtu, 9 Maret 2024
  • Kick Off: 19.00 WIB
  • Venue: Stadion H. Agus Salim, Kota Padang

Video Populer

Foto Populer