Sukses


Shin Tae-yong Coret 4 Pemain Alumni Piala Asia 2023, Pertahankan 22 Nama ke Timnas Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mencoret empat pemain alumni Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar untuk menghadapi Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Keempatnya adalah Adam Alis, Shayne Pattynama, Ernando Ari Sutaryadi, dan Dendy Sulistyawan.

Shin Tae-yong telah menentukan 28 pemain Timnas Indonesia untuk melawan Vietnam. Enam nama baru ialah Adi Satryo, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Yance Sayuri, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

Untuk Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen, ketiga pemain itu sebenarnya masih berstatus calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ambil Sumpah WNI

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen dijadwalkan akan diambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada 12 Maret 2024, sementara Nathan Tjoe-A-On masih abu-abu.

Setelah mendapatkan paspor Indonesia, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen harus mengurus perpindahan federasi dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke FIFA sebagai syarat sah membela Timnas Indonesia.

Jika Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On belum dilantik sebagai WNI atau peralihan asosiasinya tidak kelar tepat waktu, maka ketiganya terancam tidak bisa bertanding untuk Timnas Indonesia kontra Vietnam.

3 dari 4 halaman

Panggilan Pertama untuk Jay Idzes

Shin Tae-yong juga menyertakan bek Venezia di Serie B, Jay Idzes. Pemain berusia 23 tahun itu gagal memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 karena naturalisasinya baru kelar pada akhir Desember tahun lalu.

Timnas Indonesia akan dua kali berhadapan dengan Vietnam. Pertama, Skuad Garuda bakal bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 21 Maret 2024.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia bakal menantang Vietnam dengan bertandang ke Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

4 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Wajib Menang

Timnas Indonesia wajib menang atas Vietnam untuk bangkit di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Saat ini, tim berjulukan Skuad Garuda itu masih terjebak di posisi buncit Grup F dengan satu poin dari dua partai.

Sedangkan Vietnam, masih nyaman bercokol di peringkat kedua Grup F. Armada Philippe Troussier itu mencatatkan tiga angka dalam dua penampilan.

Video Populer

Foto Populer