Sukses


Duel Antarlini Semen Padang Vs PSBS di Final Pegadaian Liga 2: Badai Pasifik Menyeramkan

Bola.com, Padang - Satu kaki PSBS Biak sudah di podium juara. Ya, tim berjulukan Badai Pasifik itu selangkah lagi merengkuh gelar Pegadaian Liga 2 2023/2024.

PSBS Biak tinggal membutuhkan hasil imbang atau maksimal kalah dengan selisih dua gol ketika menantang Semen Padang dalam leg kedua babak final Pegadaian Liga 2 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, pada Sabtu (9/3/2024) malam WIB.

Dalam pertemuan pertama di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, pada 5 Maret 2024, PSBS masih terlalu perkasa untuk Semen Padang. Alexsandro Ferreira berpesta tiga gol tanpa balas.

Namun, PSBS tetap perlu waspadai. Ancaman Semen Padang mengintai. Fandi Eko Utomo dkk. tentu tidak ingin menyerah begitu saja. Armada Delfi Adri ini masih bersemangat untuk mengejar agregat.

Lantas, bagaimana duel antarlini kedua kesebelasan? Berikut Bola.com merangkum antara Semen Padang dengan PSBS Biak.

2 dari 4 halaman

Lini Belakang

Lini belakang Semen Padang masih kalah mengikap ketimbang PSBS Biak. Pasukan dengan julukan Kabaru Sirah itu memang memiliki pemain berpengalaman seperti Risna Prahabalenta, Agus Nova, hingga Wiganda Pradika.

Namun, sektor pertahanan PSBS jauh lebih wah. Badai Pasifiki memiliki alumni Timnas Indonesia semisal Ruben Sanadi dan Otavio Putra. Keberadaan Fabiano Beltrame makin melengkapi ketangguhan lini belakang.

3 dari 4 halaman

Lini Tengah

Kekuatan Semen Padang terdapat di lini tengah. Kabau Sirah memiliki Rosad Setiawan, pemimpin daftar assist terbanyak di Liga 2 pada musim ini. Dia didukung oleh Fandi Eko Utomo sampai Dwiki Arya.

Sedangkan sektor gelandang PSBS diisi oleh pemain veteran yang kenyang pengalaman semodel Nelson Alom dan Muhammad Tahir. Keduanya berkolaborasi dengan pemuda energik, Febrianto Uopmabin.

4 dari 4 halaman

Lini Depan

Lini depan Semen Padang praktis kurang bertaji setelah Kenneth Ngwoke mengalami cedera. Penyerang asal Nigeria yang menjadi pemain tersubur ketiga di Liga 2 itu telah absen dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sementara itu, trisula PSBS yang diisi Alexsandro Ferreira, Alberto Goncalves, dan Osas Saha tengah on fire. Ketiganya total sudah menorehkan 28 gol sepanjang musim Liga 2, dengan 18 gol di antaranya milik Alexsandro.

Video Populer

Foto Populer