Sukses


Prediksi Starting XI Timnas Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Haye, Ragnar, dan Asnawi Absen, Jay Idzes Debut

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah menetapkan daftar pemain untuk dua kali berhadapan dengan Timnas Vietnam dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 21 Maret 2024 sebelum bertandang ke Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada lima hari berselang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah menetapkan daftar pemain untuk kontra Vietnam. Arsitek asal Korea Selatan itu memanggil 28 nama.

Dari 28 pemain itu, dua di antaranya masih dalam proses naturalisasi. Keduanya adalah Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen yang belum bisa berlaga untuk Timnas Indonesia dalam leg pertama versus Vietnam.

Lantas, bagaimana prediksi starting eleven Timnas Indonesia melawan Vietnam di pertemuan pertama? Berikut Bola.com merangkumnya susunannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lini Belakang

Tanpa Ernando Ari Sutaryadi yang cedera, Shin Tae-yong mempunyai tiga pilihan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia.

Namun, pilihan realistis jatuh kepada Nadeo Argawinata, yang lebih berpengalaman ketimbang Muhammad Riyandi dan Adi Satryo.

Shin Tae-yong kemungkinan akan menerapkan formasi 3-4-2-1, pakem yang kerap dipakainya dalam beberapa waktu terakhir, termasuk di Piala Asia 2023 Qatar.

Tiga bek Timnas Indonesia diprediksi akan diisi oleh Jay Idzes, Jordi Amat, dan Elkan Baggott. Jika terwujud, nama pertama bakal menjalani debutnya setelah gagal beraksi di Piala Asia 2023 meski sudah dinaturalisasi pada Desember 2023.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Lini Tengah

Shin Tae-yong akan kehilangan Asnawi Mangkualam, kapten sekaligus pemilik fullback kanan Timnas Indonesia. Pemain berusia 24 tahun itu mengalami akumulasi kartu kuning.

Posisi Asnawi diyakini akan digantikan oleh Sandy Walsh. Sedangkan, Ivar Jenner dan Justin Hubner bakal membentuk double pivot di lini tengah. Sementara, fullback kiri masih bakal diisi Pratama Arhan.

Nathan Tjoe-A-On kemungkinan belum akan menjadi starter untuk Timnas Indonesia. Bek berusia 22 tahun itu bisa duduk di bangku cadangan. Dia berpeluang masuk sebagai pengganti jika Timnas Indonesia sudah unggul atas Vietnam.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Lini Depan

Trisula Yakob Sayuri, Rafael Struick, dan Marselino Ferdinan kemungkinan akan dipertahankan oleh Shin Tae-yong selagi Ragnar Oratmangoen masih belum resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Yakob Sayuri dan Marselino Ferdinan menunjukkan performa mengesankan bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Nama pertama berhasil mencetak gol, sementara sosok kedua membuat assist.

Sedangkan Rafael Struick masih belum pecah telur di Timnas Indonesia dari sembilan penampilannya. Namun, penyerang berusia 20 tahun itu mempunyai mobilitas yang tinggi dan karakter itu disukai oleh Shin Tae-yong.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Prediksi Starting XI Timnas Indonesia Vs Vietnam

Timnas Indonesia (3-4-2-1): Nadeo Argawinata; Jay Idzes, Jordi Amat, Elkan Baggott; Sandy Walsh, Ivar Jenner, Justin Hubner, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan; Rafael Struick

Video Populer

Foto Populer