Sukses


BRI Liga 1: Geruduk Sesi Latihan, Skuad PSS Sleman Dapat Ultimatum dari Suporter

Bola.com, Sleman - PSS Sleman kembali digeruduk suporternya di Lapangan Pakembinangun, Sleman. Mereka memberikan semangat kepada penggawa Super Elang Jawa agar lekas bangkit di sisa kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

PSS Sleman memang masih dinaungi tren buruk di Liga 1. Mereka gagal memetik kemenangan di tiga pertandingan terakhir. Hasil jeblok itu membuat posisi Tim Elang Jawa makin dekat dengan zona degradasi.

Untuk sementara ini, PSS Sleman menempati peringkat ke-15 dengan koleksi 31 angka. Perolehan poin itu sama dengan milik Persita Tangerang yang ada di urutan 14 dan Arema FC (16).

Situasi kurang mengenakkan itu membikin PSS Sleman fans tergerak untuk memberikan suntikan semangat dan motivasi kepada para pemain yang tengah mempersiapkan diri jelang menghadapi Madura United. Laga pekan ke-30 itu berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pemelingan, Jumat (29/3/2024) malam WIB.

2 dari 4 halaman

Sampaikan Tuntutan

Para suporter datang langsung ke Lapangan Pakembinangun pada Selasa (19/3/2024) sore. PSS fans juga memberikan ultimatum agar PSS Sleman bisa kembali ke jalur kemenangan.

Mereka tidak ingin tim kesayangannya terus terpuruk di sisa kompetisi musim ini. Adapun tuntutan yang disampaikan yakni meraih poin aman agar terhindar dari degradasi. Pernyataan itu direspons positif oleh kapten tim PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan.

“Terima kasih banyak kepada suporter PSS Sleman yang telah datang ke tempat latihan dengan membawa motivasi dan semangat kepada kami. Para pemain sangat mengapresiasi secara positif kedatangan kalian di tempat latihan sebelum melawan Borneo FC dan pada saat ini,” ujarnya.

“Kami menyampaikan permohonan maaf belum bisa memberikan tiga poin kemarin. Itu adalah hal yang tentu kami semua kecewakan,” sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Berdiskusi

Gelandang kelahiran Muchlaker, Jerman itu mengatakan, dia dan rekan setim berambisi untuk meraih tiga poin di lima pertandingan sisa musim ini. Kim Kurniawan juga berujar, kalau seluruh elemen tim PSS Sleman sudah melakukan diskusi terkait hal itu.

“Saya sudah berdiskusi dengan seluruh tim, bahwa lima pertandingan terakhir adalah final bagi kita. Saya masih ingat, situasi ini mirip-mirip di Bali pada dua musim yang lalu ketika itu masih pandemi Covid-19," katanya.

"Teman-teman suporter datang sampai ke Bali memberikan dorongan serta motivasi untuk tidak menyerah dengan keadaan. Puji syukur waktu itu kita bisa menang di pertandingan terakhir mengalahkan Persija 2-0. Akhirnya kita tidak degradasi,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Meminta Dukungan

Kim Kurniawan menyadari bahwa performa PSS Sleman masih jauh dari yang diharapkan. Sembari meminta maaf, dia juga memohon agar PSS fans terus memberikan dukungan kepada Laskar Sembada hingga akhir kompetisi.

“Tentu kita memiliki kebutuhan yang sama yakni target musim ini tidak degradasi, bahwa kita di PSS itu satu keluarga bukan hanya pemain saja, teman-teman suporter juga bagian dari keluarga. Mohon dukungannya walau posisi kami saat ini susah," ucapnya.

"Harapannya di akhir musim Tim PSS mampu melewati kondisi buruk ini dan tetap bertahan di Liga 1 musim depan,” harap Kim Kurniawan.

Video Populer

Foto Populer