Sukses


BRI Liga 1: Borneo FC Incar 3 Poin di Laga Tandang Rasa Kandang

Bola.com, Samarinda - Skuad Borneo FC akan kembali berlatih pada Kamis (21/3/2024), setelah libur selama enam hari. Latihan ini sebagai persiapan menghadapi PSM Makassar pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-30.

Borneo FC bakal dijamu PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (29/3/2024) malam WIB. Melawan Juku Eja, Borneo FC tetap menargetkan poin maksimal untuk mengokohkan posisi di klasemen sementara.

"Kalau bicara target, kami tetap mengincar tiga poin. Walau PSM nanti jadi tuan rumah tapi tetap rasa kandang, ini yang harus kami manfaatkan," ujar manajer Borneo FC, Dandri Dauri.

Seperti diketahui, kedua tim memang sama-sama berkandang di Stadion Batakan di sisa kompetisi musim ini. Borneo FC dan PSM Makassar terpaksa berpindah homebase karena stadion mereka tengah direnovasi.

Dandri Dauri pun menyebut pertandingan nanti menjadi laga spesial. Sebab, Borneo FC akan menjalani laga tandang rasa kandang. Target tiga poin dibidik agar Pesut Etam bisa menatap babak Championship Series dengan tenang. Plus pelatih juga dapat lebih leluasa melakukan rotasi untuk menjaga kebugaran pemain.

"Yang jelas kami tetap akan melakukan rotasi, tapi itu diserahkan kepada pelatih sebagai domainnya," tegasnya.

2 dari 4 halaman

Tetap Latihan Mandiri

Libur latihan tak lantas membuat penggawa Borneo FC berleha-leha. Asisten pelatih Borneo FC, Emir Mustafovic mengatakan, selama diliburkan para pemain tetap diberi tugas latihan mandiri oleh tim pelatih.

"Meskipun kami beri pemain libur di jeda internasional selama kurang lebih satu minggu, mereka juga kami bekali dengan program latihan individu yang harus mereka lakukan di rumah selama bulan Ramadan," jelas Emir.

“Jadi apa yang kami berikan kepada pemain agar saat mereka berkumpul kondisi mereka tak terlalu melorot dalam hal fisik,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Jaga Kondisi

Borneo FC masih menyisakan dua pertandingan selama Ramadan. Selain bersua PSM Makassar, Pesut Etam bakal menjamu Madura United pada pekan ke-31.

Emir Mustafovic berharap kondisi pemain tetap terjaga selama Ramadan. Saat bulan puasa, porsi latihan yang diberikan juga sedikit berbeda dari hari biasanya. Stefano Lilipaly dkk. tak berlatih dengan intensitas yang berat.

“Semoga kondisi pemain tetap terjaga dan pastinya hasil positif terus kami dapat, sebagai modal kepercayaan diri menuju Championship Series," kata Emir Mustafovic.

 

4 dari 4 halaman

Tak Terbendung

Pesut Etam saat ini masih kukuh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan 69 poin. Mereka mencatatkan 21 kemenangan, enam imbang, dan dua kalah dari 29 laga.

Armada Pieter Huistra itu unggul 18 poin dari rival terdekat Persib Bandung. Andai tak ada babak Championship Series, Borneo FC sudah bisa mengunci gelar juara Liga 1 musim ini.

Sebab, dengan lima pertandingan tersisa, poin yang mereka raih tidak dapat terkejar oleh pesaing lainnya. Pencapaian Borneo FC di Liga 1 musim ini terbilang luar biasa. Mereka menunjukan konsistensi permainan sejak awal musim.

Tidak hanya memuncaki klasemen sementara, Borneo FC juga menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit yaitu 20 kali dan mencetak 49 gol. Dari 18 laga terakhir, Pesut Etam tak tersentuh kekalahan dengan membukukan 16 kemenangan serta dua hasil seri.

Video Populer

Foto Populer