Sukses


Timnas Indonesia Vs Vietnam: Koreo Mosaik Merah, Putih, dan Biru Membentang di Tribune Utara SUGBK

Bola.com, Jakarta - Koreografi dari suporter Timnas Indonesia di tribune utara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Kamis (21/3/2024) malam WIB memulai partai kontra Timnas Vietnam.

Timnas Indonesia sedang meladeni perlawanan Vietnam dalam pertandingan ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pendukung Timnas Indonesia di tribune utara SUGBK membentangkan koreografi dengan menggabungkan kertas berwarna merah, putih, dan biru.

Pantauan Bola.com di SUGBK, koreografi tersebut berbentuk seperti mosaik bendera Belanda yang memang berwarna merah, putih, dan biru.

2 dari 3 halaman

9 Pemain yang Lahir atau Berdarah Belanda

Koreografi itu juga dilengkapi dengan banner berwarna hitam dengan tulisan berwarna putih "berkibar tinggi".

Sesudah koreografi mosaik merah, putih, dan biru dan berkibar tinggi selesai, spanduk La Grande Indonesia yang notabene fans Timnas Indonesia di tribune utara mulai dipasang.

Dalam daftar skuad untuk menghadapi Vietnam, Timnas Indonesia mempunyai sembilan pemain yang lahir atau berdarah Belanda mulai dari Jay Idzes hingga Sandy Walsh.

 

3 dari 3 halaman

Lebih Sering Ditekan

Selain itu, masih ada Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, Ivar Jenner, Marc Klok, Thom Haye, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen.

Namun, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen tidak masuk daftar susunan pemain Timnas Indonesia kontra Vietnam. Keduanya disiapkan untuk pertemuan kedua di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada 26 Maret 2024.

Hingga menit ke-25, skor masih 0-0. Timnas Indonesia lebih banyak ditekan Vietnam. Tim berjulukan Skuad Garuda itu masih minim peluang. Justru tim tamu yang beberapa kali membahayakan gawang tuan rumah.

Video Populer

Foto Populer