Sukses


Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia Main Buruk di Babak Pertama Kontra Vietnam

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia meraih kemenangan 1-0 atas Timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB. Kemenangan itu menjaga asa Skuad Garuda lolos ke fase selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Egy Maulana Vikri menjadi pencetak gol kemenangan Timnas Indonesia. Pemain Dewa United itu menceploskan bola ke dalam gawang Filip Nguyen pada menit ke-52.

Namun, Timnas Indonesia sempat kesulitan pada laga itu, terutama di babak pertama. Itu pun diakui oleh sang pelatih, Shin Tae-yong.

"Di babak pertama memang tidak terlalu bagus, tetapi  saya juga berpikir kami tidak begitu jelek permainannya," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers selepas pertandingan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Baru

Shin Tae-yong mencoba menjelaskan alasan Timnas Indonesia bermain buruk di babak pertama melawan Vietnam. Menurut Shin, beberapa pemain baru di skuadnya harus melakukan adaptasi lebih.

"Memang di babak pertama mungkin kurang kompak karena ada beberapa pemain yang baru pertama kali bermain dan latihannya kurang lama," jelasnya.  

Dengan berjalannya laga, para pemain Timnas Indonesia bermain lebih baik. Gol kemenangan Egy Maulana Vikri kemudian bisa hadir.

"Sementara itu di babak kedua, makin lama makin kompak, sehingga mereka bisa menunjukan performa terbaik," lanjut Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Konsisten

Marselino Ferdinan juga mengakui kesulitan yang dihadapi di babak pertama. Perubahan taktik di awal babak kedua menurut Lino, sapaan Marselino, mampu mengubah permainan Timnas Indonesia.

Lebih lanjut, Marselino Ferdinan berharap kemenangan ini bisa menjadi pelecut para pemain Timnas Indonesia untuk bermain apik secara konsisten.

"Saya sangat bersyukur tim kita berjuang sangat keras hari ini, kita juga melihat bahwa di babak pertama kita agak sedikit struggle, tetapi babak kedua ganti taktik, para pemain menerapkan strategi,  beberapa pemain masuk, itu membuat kita menjadi lebih baik dan mencetak gol. Semoga kita bisa konsisten untuk pertandingan kedepannya," tandasnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Maret 2024

Kamis, 21 Maret 2024

Timnas Indonesia 1-0 Vietnam (Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta)

Selasa, 26 Maret 2024

Vietnam Vs Timnas Indonesia (Stadion My Dinh, Hanoi)

 

Video Populer

Foto Populer