Sukses


Rumput SUGBK Masih Kurang Hijau, Erick Thohir Wanti-Wanti PPKGBK: Saya Tunggu saat Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina pada Juni 2024

Bola.com, Jakarta - Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, masih kurang hijau ketika Timnas Indonesia menang 1-0 atas Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (21/3/2024).

Beberapa bagian lapangan SUGBK terlihat berwarna cokelat bahkan kehitam-hitaman tanda rumput belum tumbuh dengan sempurna.

Padahal, SUGBK telah melakukan pemeliharaan selama sebulan lebih setelah terakhir kali dipakai untuk kampanye akbar pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden pada 10 Februari 2024.

Bahkan, konser penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran, pada 2 Maret 2024 terpaksa diungsikan dari SUGBK ke Jakarta International Stadium (JIS) demi perawatan sebelum digunakan Timnas Indonesia.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tugas dari Jokowi

Ketua PSSI, Erick Thohir telah mengingatkan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) untuk melakukan pemeliharaan yang maksimal terhadap rumput SUGBK.

Selain itu, Erick Thohir mengatakan bahwa Presiden RI, Jokowi, juga sudah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPUPR) RI, Basuki Hadimuljono, untuk memoles rumput SUGBK.

"Saya sudah meminta keseriusan kepada PPKGBK untuk masalah rumput. Pak Presiden menugaskan Pak Basuki seperti biasa untuk melakukan percepatan perbaikan," imbuh Erick Thohir.

3 dari 4 halaman

Tagih Keseriusan SUGBK

"Namun, PPKGBK juga harus serius menjaga kondisi lapangan SUGBK. Sebab, jangan sampai muka Indonesia dilihat tidak baik di dunia," ucap Erick Thohir.

"Karena ini pertandingan yang disiarkan di dunia dan Kualifikasi Piala Dunia 2026. PPKGBK menyanggupi," kata pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI itu.

4 dari 4 halaman

Ditunggu 3 Bulan Lagi

Erick Thohir bakal menagih komitmen PPKGBK ketika Timnas Indonesia bermain di SUGBK lagi untuk dua partai kandang Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada lima hari berselang.

"Jadi saya menunggu pada Juni 2024 ketika kita menjadi tuan rumah melawan Irak dan Filipina. Kita buktikan janjinya mereka," terang Erick Thohir.

Video Populer

Foto Populer