Sukses


Arya Sinulingga Sanggah 5 Pemain Timnas Indonesia Demam karena Ditularkan Fans: Isu Tidak Benar

Bola.com, Jakarta - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, meluruskan narasi yang berkembang mengenai penyebab sakitnya sejumlah pemain Timnas Indonesia, menjelang bertempur dengan Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sekitar lima pemain Timnas Indonesia mengalami demam. Di media sosial, netizen menduga bahwa penyakit itu ditularkan oleh para penggemar.

Beberapa fans memang terus mendekati para pemain Timnas Indonesia setelah berlatih, semisal Rafael Struick untuk sekadar melihat, menyapa, berfoto, sampai meminta tanda tangan.

Lima pemain Timnas Indonesia yang disebut-sebut tengah sakit ialah Ivar Jenner, Rafael Struick, Sandy Walsh, Nadeo Argawinata, dan Muhammad Riyandi.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Flu

Belakangan, Yakob Sayuri dikabarkan juga sempat kurang sehat ketika Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

"Meluruskan bahwa memang benar ada beberapa pemain Timnas Indonesia yang terkena flu, tetapi ada juga yang memang akumulasi kartu kuning," imbuh Arya dalam keterangannya, Sabtu (23/3/2024).

Timnas Indonesia akan menantang Vietnam dalam partai keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024).

3 dari 3 halaman

Penjelasan Arya Sinulingga

"Mengenai demam, isu karena mungkin ada fans itu tidak lha, mengapa? Sebab para pemain biasanya setelah masuk hotel, ada SOP-nya. Mereka langsung mandi apalagi habis latihan," jelas Arya.

"Tidak benar karena ada fans mereka jadi demam. Jangan dibuat isu seperti itu, tidak benar juga seperti itu. Kalau kita lihat, ada perubahan cuaca sehingga mereka terkena demam."

"Jangan diheboh-hebohkan. Mudah-mudahan mereka cepat sembuh. Sehingga para pemain yang demam itu bisa pulih dan bermain memperkuat Timnas Indonesia melawan Vietnam," ucap Arya.

Video Populer

Foto Populer