Sukses


3 Senjata Rahasia Timnas Indonesia jika Buntu di Kandang Vietnam: Tenaga Segar di Lini Serang

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki sejumlah senjata rahasia yang bisa dimaksimalkan pada pertemuan kedua melawan Timnas Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Para pemain ini bisa jadi alternatif bagi Timnas Indonesia jika menemui kebuntuan di pertahanan Vietnam dalam duel yang akan berlangsung pada Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB tersebut.

Skuad Merah Putih jelas mengincar hasil terbaik pada lawatannya kali ini. Sebab, dengan membawa pulang poin dari markas Vietnam, peluang untuk lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bakal semakin terbuka.

Shin Tae-yong harus memaksimalkan beberapa amunisi terbaiknya untuk bisa mencuri gol ke gawang Vietnam saat bertanding di My Dinh.

Kalaupun menghadapi kebuntuan, masih ada beberapa senjata rahasia yang bisa dimaksimalkan oleh Timnas Indonesia. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

2 dari 4 halaman

Ramadhan Sananta

Belakangan ini, Ramadhan Sananta masih kesulitan mendapatkan kesempatan bermain dari Shin Tae-yong. Pada pertemuan pertama melawan Vietnam, striker Persis Solo itu baru diturunkan pada menit ke-87.

Striker berusia 21 tahun ini menjadi salah satu alternatif terbaik pada pertemuan kedua nanti. Sananta bisa menjadi senjata rahasia apabila barisan lini serang menghadapi kebuntuan di pertahanan lawan.

Sebetulnya, catatan penampilan Sananta bersama Timnas Indonesia tak buruk-buruk amat. Sebab, dia sudah menyumbangkan empat gol dari total sembilan penampilannya bersama tim Merah Putih.

3 dari 4 halaman

Dimas Drajad

Amunisi berikutnya yang juga bisa dimaksimalkan oleh Shin Tae-yong ialah Dimas Drajad. Sebab, pemain asal Gresik, Jawa Timur, ini berstatus sebagai penyerang paling berpengalaman di skuad Timnas Indonesia.

Sejauh ini, Dimas Drajad sudah menghasilkan enam gol dan satu assist dari 12 pertandingan. Jumlahnya memang terhitung macet mengingat Dimas Drajad sering absen akibat mengalami cedera.

Laga melawan Timnas Vietnam menjadi momentum bagi pemain berusia 26 tahun itu untuk kembali menambah pundi-pundi golnya. Sebab, terakhir kali dia mencetak gol ialah ketika mengukir hattrick ke gawang Brunei Darussalam pada Oktober 2023.

4 dari 4 halaman

Ragnar Oratmangoen

Dua amunisi naturalisasi terbaru Timnas Indonesia akhirnya telah merampungkan proses perpindahan federasi. Itu berarti bahwa skuad Garuda bakal memiliki satu senjata berbahaya di lini serang.

Ya, Ragnar Oratmangoen sudah dipastikan bisa mengukir debutnya pada laga melawan Timnas Vietnam. Dia sempat harus menunggu kepastian sekaligus absen pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ragnar tentu akan menjadi alternatif baru yang dimiliki Shin Tae-yong di lini serang. Apalagi, pemain berusia 26 tahun ini bisa ditempatkan di posisi mana saja karena kemampuan multi-posisinya.

Video Populer

Foto Populer