Sukses


2 Lawan Tersisa Timnas Indonesia di Fase Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026: Kesempatan Balas Dendam pada Irak

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-0 di kandang Vietnam dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Kemenangan itu terasa sangat krusial bagi Timnas Indonesia. Tim asuhan Shin Tae-yong kini semakin mantap berada di posisi kedua Grup F fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia memiliki tujuh poin setelah menjalani empat pertandingan. Peluang Yakub Sayuri dan kawan-kawan untuk melaju ke fase selanjutnya pun semakin besar.

Timnas Indonesia masih menyisakan dua laga lagi di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda akan menjamu Irak dan Filipina, Juni mendatang.

Bola.com memiliki ulasan mengenai dua calon lawan Timnas Indonesia itu. Simak ulasan khas kami di bawah ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Balas Dendam Piala Asia 2023

Timnas Indonesia akan menjamu Irak pada 6 Juni mendatang. Laga itu rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Timnas Indonesia punya motivasi besar menyambut laga ini. Jika menang atas Irak, Tim Garuda dipastikan melaju ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027.

Selain itu, Timnas Indonesia juga berkesempatan membalas dua kekalahan yang sebelumnya dialami saat berjumpa Irak. Termasuk kekalahan di babak grup Piala Asia 2023.

 

3 dari 3 halaman

Rival Familiar

Lima hari kemudian tepatnya pada 11 Juni 2024, Timnas Indonesia akan kembali bermain di kandang sendiri. Mereka akan menjamu rival yang cukup familiar, Filipina.

Filipina bukan tim yang mudah dikalahkan. Namun, peluang Timnas Indonesia untuk mengamankan tiga poin atas The Azkals sangat besar.

Filipina diperkirakan tak lagi punya motivasi tinggi untuk meraih kemenangan. Sebab, peluang mereka untuk lolos ke fase selanjutnya sangat tipis.

Namun, banyaknya pemain Filipina yang bermain di BRI Liga 1 layak diantisipasi oleh Timnas Indonesia. Mereka tentu sudah sangat paham dengan gaya bermain khas sepak bola di negeri ini. 

Video Populer

Foto Populer