Sukses


Jika Atasi Irak, Timnas Indonesia Melaju ke Fase Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Lawan Berat Menanti, Tiket Piala Asia 2027 Aman!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia sedang dalam kondisi yang bagus. Tim Garuda meraih kemenangan 3-0 di kandang Vietnam, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Kemenangan itu membuka lebar-lebar peluang Timnas Indonesia untuk melaju ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim asuhan Shin Tae-yong menempati posisi kedua Grup F dengan tujuh poin.

Timnas Indonesia di ambang kelolosan menuju fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Thom Haye dan kawan-kawan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa melaju.

Kemenangan itu bisa diusahakan Timnas Indonesia saat menghadapi Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Juni mendatang. Kemenangan itu akan mengantarkan Tim Garuda melaju ke fase selanjutnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tiket ke Piala Asia 2027

Selain bisa lolos ke fase selanjutnya Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia juga memastikan tiket berlaga ke putaran final Piala Asia 2027 yang akan berlangsung di Arab Saudi.

Hal itu akan tentu menjadi pencapaian tersendiri bagi Timnas Indonesia. Tim Garuda bisa lolos ke putaran final Piala Asia dalam dua edisi beruntun.

Diketahui, Timnas Indonesia juga berlaga di Piala Asia 2023. Saat itu, Rizky Ridho dan kawan-kawan bahkan melaju ke babak 16 besar.

3 dari 4 halaman

Lawan-Lawan Berat

Jika berhasil melaju ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia akan dihadapkan pada lawan-lawan yang berat. Raksasa Asia diperkirakan akan melaju ke fase itu.

Sejauh ini ada Irak, Uni Emirat Arab, Australia, Qatar, Iran, dan Uzbekistan yang berhasil melaju ke fase tersebut. Sementara tim-tim besar lain seperti Jepang, Korea Selatan, China, dan beberapa tim lain juga potensial menyusul.

Tim-tim itu di atas kertas memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan Timnas Indonesia. Mereka juga lebih berpengalaman berlaga di fase tersebut.

4 dari 4 halaman

Harus Realistis

Fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dilangsungkan dalam tiga grup. Setiap grup nantinya akan diisi oleh enam tim.

Dua penghuni teratas klasemen grup tersebut otomatis akan berlaga di Piala Dunia 2026. Diketahui, Piala Dunia tersebut akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Langsung mengincar tiket ke Piala Dunia 2026 tentu sangat sulit bagi Timnas Indonesia. Target paling realistis adalah untuk bisa menempati posisi keempat dan berlaga di fase keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Video Populer

Foto Populer