Sukses


Catatan Kegemilangan Dewa United di BRI Liga 1: Produktivitas Gol Merata

Bola.com, Jakarta Laju Dewa United belum terhenti. Klub berjulukan Tangsel Warrior itu baru saja meraih hattrick kemenangan dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-30.

Kemenangan ketiga beruntun didapat setelah Dewa United membekuk Persita Tangerang di Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Rabu (27/3/2024) malam WIB. Pada laga itu, Tangsel Warrior menang atas tamunya dengan skor telak 4-1.

Gol Dewa United dicetak Brian Fatari pada menit ke-45+2, Dimitrios Kolovos (49'), Egy Maulana Vikri (75'), dan Majed Osman (85'). Sedangkan Persita Tangerang cuma mampu membalas lewat tendangan penalti Ramiro Fergonzi di menit ke-37.

Tambahan tiga poin membuat Tangsel Warrior untuk naik ke posisi enam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan 44 poin. Sedangkan bagi Persita, kekalahan itu membikin mereka tak beranjak dari peringkat 14 dengan nilai 31.

2 dari 4 halaman

Gemilang

Kemenangan besar atas Persita Tangerang menjadi laga penutup Dewa United di bulan Maret. Performa tim besutan Jan Olde Riekerink tersebut sejauh ini memang cukup menjanjikan. Mereka bahkan baru menelan sekali kekalahan dari tujuh laga sepanjang tahun 2024.

Hasil minor itu terjadi ketika berjumpa Persija Jakarta pada pekan ke-27. Ketika itu Dewa United kalah telak dengan skor 1-4 di kandang Macan Kemayoran (2/3/2024).

Sementara sisanya, terhitung sejak Februari 2024 Dewa United mendulang empat kemenangan dan dua kali seri. Kemenangan terbesar diraih saat bersua Nusantara United. Kala itu mereka melumat The Prestige Phoenix lima gol tanpa balas (27/2/2023).

Pencapaian itu sebetulnya tak mengejutkan. Sebab, pada awal musim Dewa United sempat melakoni empat pertandingan tanpa kalah. Masing-masing menaklukkan Arema FC, PSM Makassar, dan Persik Kediri. Kemudian bermain imbang dengan Persib Bandung.

Namun, setelah itu di laga-laga berikutnya performa mereka sering naik turun. Bahkan Majed Osman dkk. sempat nihil kemenangan di lima pertandingan dari pekan ke-5 sampai pekan ke-9. Untungnya, jelang memasuki jeda akhir tahun penampilan Dewa United perlahan membaik dan berlanjut hingga saat ini.

 

3 dari 4 halaman

Produktivitas Gol Merata

Kegemilangan itu tak lepas dari kualitas pemain yang ada saat ini. Sampai pekan ke-30 BRI Liga 1, pencetak gol mereka merata di semua lini. Mulai belakang, tengah, depan, hingga kiper.

Sebanyak 14 pemain Dewa United musim ini sukses mencatatkan namanya di papan skor. Alex Martins menjadi pemain paling tajam dengan koleksi 17 gol. Disusul Egy Maulana Vikri yang mengepak enam gol. Kemudian Dimitrios Kolovos (4 gol).

Sementara Ahmad Nufiandani, Majed Osman, Ricky Kambuaya, serta Risto Mitrevski masing-masing membukukan tiga gol. Sedangkan dua nama: OJ Porteria dan Septian Bagaskara turut menyumbangkan dua gol.

Adapun lima pemain lainnya yang berhasil menciptakan sebiji gol pada musim ini adalah Sonny Stevens, Agung Mannan, Nasir, Ahmad Rusadi, dan Brian Fatari.

 

4 dari 4 halaman

Bersaing di Babak Championship Series

Kemenangan demi kemenangan yang diraih membuat peluang Dewa United melaju ke babak Championship Series BRI Liga 1 kembali terbuka. Tangsel Warrior kini masih menyisakan empat pertandingan di fase reguler.

Kalau ingin lolos, mereka harus bisa memanfaatkan momentum dengan memetik poin maksimal di empat laga itu. Hanya saja, target yang dicanangkan tak akan berjalan mudah lantaran Dewa United harus menghadapi tim-tim kuat macam Borneo FC, Persebaya Surabaya, Madura United, dan PSS Sleman.

Untuk mengisi satu slot di babak empat besar, Dewa United wajib menyapu bersih semua laga sisa. Maka mereka akan mengumpulkan 64 poin di akhir kompetisi. Sembari berharap tim-tim rival seperti Persik Kediri, PSIS Semarang, dan Madura United terpeleset di empat pertandingan tersisa.

Video Populer

Foto Populer