Sukses


3 Hal yang Terseret Mengikuti Derasnya Popularitas Bang Jay Idzes yang Terus Menyala

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia meraih dua kemenangan penting atas Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung Maret 2024.

Saat menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada (21/3/2024) malam WIB, Timnas Indonesia menang 1-0. Ketika bertandang ke markas The Golden Star Warriors lima hari kemudian, Tim Garuda menang telak 3-0.

Beberapa pemain anyar Timnas Indonesia menarik perhatian pada laga ini. Satu di antaranya adalah Jay Idzes.

Bek tengah berusia 23 tahun itu menjalani dua laga yang solid bersama Timnas Indonesia. Bahkan, Idzes mampu mencetak gol pertamanya untuk Tim Garuda di kandang Vietnam.

Popularitas Jay Idzes tengah meningkat drastis saat ini. Tiga hal lain pun ikut populer bersama bek keturunan Belanda itu.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengikut Naik

Media sosial Jay Idzes pun mengalami perubahan drastis. Terutama dalam hal jumlah pengikut.

Misalnya yang terjadi di Instagram. Akun resmi Jay Idzes pada media sosial itu saat ini mencapai lebih dari 725 ribu.

Padahal, beberapa bulan lalu, pengikut Jay Idzes di Instagram hanya puluhan ribu saja. Jika terus tampil apik bersama Timnas Indonesia, bukan tidak mungkin jumlah pengikutnya akan naik mencapai lebih dari satu juta dalam waktu dekat.

3 dari 4 halaman

Julukan Baru

Netizen Indonesia memang sejak lama dikenal memiliki kreativitas yang tinggi. Kreativitas itu pun hadir untuk Jay Idzes.

Netizen memberikan banyak nama julukan untuk Jay Idzes. Jayadi dan Bang Jay belakangan melekat pada pemain milik Venezia itu.

4 dari 4 halaman

Venezia Ikut Terangkat

Klub yang diperkuat Jay Idzes, Venezia pun semakin populer di Indonesia. Banyak netizen yang menyerbu unggahan di media sosial klub tersebut, terutama jika ada Idzes di sana.

Selama ini Venezia dikenal sebagai klub dengan jersey yang selalu bagus. Kali ini di Indonesia, klub itu juga dikenal karena keberadaan Jay Idzes. 

Video Populer

Foto Populer