Sukses


Unggul 14 Poin atas Persib, Borneo FC Resmi Kunci Peringkat 1 di Reguler Series BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Borneo FC Samarinda resmi mengunci peringkat pertama dalam reguler series BRI Liga 1 2023/2024. Di sisa empat pertandingan, perolehan poin tim berjulukan Pesut Etam itu tidak mungkin terkejar lagi.

Meski belum bermain dalam pekan ke-30 BRI Liga 1, Borneo FC telah membukukan 69 poin dari 29 penampilan, unggul 14 angka dari pesaing terdekatnya, Persib Bandung, yang sudah bertanding 30 kali.

Borneo FC baru akan berlaga dalam pekan ke-30 BRI Liga 1 dengan menantang tuan rumah PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Jumat (29/3/2024) malam WIB.

Borneo FC juga sudah dipastikan lolos ke championship series BRI Liga 1 sejak beberapa waktu lalu. Pesut Etam memang mendominasi reguler series pada musim ini.

2 dari 4 halaman

Menang 21 Kali dari 29 Laga

"Alhamdulillah untuk reguler series. Mari kita selesaikan reguler series hingga akhir musim dan lanjutkan di championship series," ujar Presiden Borneo FC, Nabil Husien, dalam akun Instagramnya, @nabilhusien99, Kamis (28/3/2024) malam WIB.

Dari 29 laga, Borneo FC berhasil memenangkan 21 di antaranya. Pesut Etam juga hanya dua kali menelan kekalahan dan enam kali meraih hasil seri.

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, berencana untuk merotasi pemain ketika menghadapi PSM, termasuk membuka peluang untuk menurunkan pemain muda.

3 dari 4 halaman

Keuntungan untuk Borneo FC

"Kami ada pemain muda yang dibawa ke Balikpapan. Jadi bagus untuk memberikan mereka waktu bermain. Kami berusaha membuat semua pemain bugar," ungkap Huistra.

"Walaupun PSM tidak terlalu tinggi di dalam klasemen BRI Liga 1, tapi kami tahu bahwa mereka adalah tim kuat," timpal kapten Borneo FC, Diego Michiels.

Berperingkat pertama di reguler series membuat Borneo FC akan menjadi tuan rumah lebih dulu di semifinal championship seris dan jika lolos ke partai puncak BRI Liga 1.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer