Sukses


BRI Liga 1: Gagal Menang atas Madura United, Risto Vidakovic Apresiasi Pemain PSS Sleman

Bola.com, Pamekasan - PSS Sleman masih belum bisa meraih kemenangan di BRI Liga 1 2023/2024. Teranyar, tim berjulukan Super Elang Jawa itu harus puas bermain imbang dengan Madura United pada pekan ke-30.

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (29/3/2024) malam itu, berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. Kedua tim gagal mencetak gol selama 90 menit laga berlangsung.

Tambahan satu poin membuat PSS Sleman naik ke peringkat 15 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 32 angka. Sementara hasil seri tak membikin Madura United beranjak dari posisi empat klasemen dengan torehan 47 poin.

2 dari 4 halaman

Apresiasi

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic mengapresiasi semangat juang pemainnya di lapangan. Meski gagal menang, dia menilai Super Elang Jawa bermain cukup bagus. Pertandingan juga disebut Risto berjalan imbang.

"Saya pikir ini adalah pertandingan yang seimbang, kedua tim memiliki peluang untuk mencetak gol. Tapi menurutku kami membuat permainan yang bagus," ujar Risto Vidakovic seusai laga.

"Saya bangga dengan para pemainku, kami bertarung sepanjang pertandingan dan saya pikir kami pantas mendapatkan poin ini," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Kondisi yang Sulit

Laskar Sembada masih paceklik kemenangan di BRI Liga 1 musim ini. Mereka gagal menang dalam lima pertandingan terakhir. Rentetan hasil buruk itulah yang menyebabkan PSS Sleman sulit beranjak dari papan bawah.

Klub kesayangan Slemania dan Brigada Curva Sud (BCS) itu bahkan cuma mampu mengumpulkan dua poin saja dari lima laga terkini. PSS Sleman cuma mencetak lima gol dan kemasukan delapan kali.

"Dalam kondisi yang sangat sulit, mereka bermain untuk playoff dan tentu saja untuk kami adalah setiap pertandingan sangat penting dan kami bermain di bawah tekanan," katanya.

"Tidak mudah bagi para pemain untuk melakukannya. Pertandingan tadi adalah permainan yang sangat indah, tapi menurut saya tim memainkan permainan yang sangat bagus," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Poin Berharga

Sementara itu, bek PSS Sleman Kevin Gomes bersyukur atas hasil yang didapat. Menurutnya, para pemain sudah berjuang keras untuk membawa pulang poin dari kandang Madura United.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada teman-teman yang sudah berjuang keras pada malam ini. Poin yang sangat berharga kami mendapatkan satu poin di kandangnya mereka," ucap Kevin.

"Saya juga mengucapkan terima kasih untuk orang-orang yang dirumah, suporter semuanya yang sudah mendukung. Kita masih belum selesai, masih ada pertandingan lagi kedepannya. Kita berusaha untuk mendapatkan tiga poin di kedepannya," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer